Home / Banyuwangi Hari Ini / Kakek Tewas Gantung Diri Tanpa Sebab Yang Pasti

Kakek Tewas Gantung Diri Tanpa Sebab Yang Pasti

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Seorang kakek warga Kecamatan Cluring Banyuwangi di temukan meninggal dunia dengan gantung diri.

Jenazah korban yang di ketahui bernama Termidi (75) tersebut, di temukan menggantung di dalam kandang ayam di belakang rumahnya, di kawasan Dusun Tapansari RT 02 RW 02 Desa Sraten pada Senin pagi (5/2) sekira pukul 07.30 WIB.

Pertama kali di temukan, leher korban tergantung dengan menggunakan kain sarung yang biasa di gunakannya sholat dan tali kabel.

Kapolsek Cluring Banyuwangi, Iptu Bejo Madrias mengatakan, menurut keterangan istrinya, Sumiatun (70), sekira pukul 06.00 WIB suaminya tersebut masih terlihat menyapu di dalam rumah setelah melaksanakan Sholat Subuh. Selanjutnya, dia pergi ke dapur untuk memasak.

“Selang 1 jam, Sumiatun mencari suaminya untuk di tawari makan pagi,” ujar Kapolsek.

Dia pun berkeliling di sekitar rumahnya hingga menemukan suaminya sudah meninggal dunia dalam kondisi gantung diri. Sumiatun pun berteriak meminta tolong, hingga puluhan warga berhamburan ke lokasi untuk membantu menurunkan jenazah korban.

“Karena lokasi rumah korban berada di pemukiman padat penduduk,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, menurut pengakuan istrinya, selama ini korban tidak mempunyai masalah apapun dengan keluarganya juga anak anaknya.

“Bahkan, 8 orang anaknya kini sudah berumah tangga dan menempati rumahnya sendiri,” ungkap Kapolsek.

Sementara korban sendiri, selama ini hanya hidup berdua dengan istrinya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan medis puskesmas setempat, pada tubuh korban tidak di temukan adanya tanda tanda penganiayaan.

“Di duga kuat, korban murni gantung diri,” pungkas Kapolsek.

Setelah berhasil di turunkan dari atas kandang ayam miliknya, jenazah korban di semayamkan di rumah duka lalu dimakamkan di pemakaman umum setempat. Dan pihak keluarga tidak bersedia di lakukan otopsi terhadap jenazah korban.

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *