Banyuwangi Hari Ini Kriminal & Hukum

Ratusan Miras Diamankan Satsabhara Polres Banyuwangi

Ilex VIS
Written by Ilex VIS

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Ratusan botol minuman keras berbagai jenis berhasil di amankan Satuan Sabhara Polres Banyuwangi, dari sejumlah toko di wilayah Kecamatan Pesanggaran.

Razia ini di gelar di toko milik Sunaryanto dan Yeniwasti Wahyuningsih, yang ada di kawasan Dusun Silir Baru Desa Sumber Agung Kecamatan Pesanggaran.

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengatakan, untuk dari toko Sunaryanto berhasil di sita 60 botol miras jenis Drum dan Wisky serta arak bali, baik ukuran botol besar maupun kecil.

“Dari toko Yeniwati Wahyuningsih di amankan 70 botol miras dengan berbagai jenis yang sama, baik tradisional maupun pabrikan,” tutur AKP Basori.

Dia menjelaskan, razia ini di lakukan pihaknya setelah melakukan pengamanan unjuk rasa penolakan tambang emas di area Kantor BSI. Di antara kerumunan massa tersebut, di dapati beberapa orang pemuda yang dalam kondisi mabuk.

“Setelah di tanya asal muasal minuman yang di minum, mereka pun mengaku membeli dari kedua toko tersebut,” tutur AKP Basori.

Dan setelah di lakukan penggerebekan menurut AKP Basori, ternyata benar di dalam kedua toko itu menjual minuman keras berbagai jenis.

Dia melanjutkan, sebagai sangsinya, kedua pemilik toko itu akan menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Banyuwangi pada kamis (8/2) mendatang. A

“Razia ini di lakukan juga dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang di gelar kepolisian, dengan sasaran penyakit masyarakat termasuk minuman keras itu,” pungkas AKP Basori.

Ke depan, razia serupa akan di laksanakan di berbagai tempat kost dan hotel melati, yang di sinyalir sering di gunakan mesum oleh masyarakat bukan pasangan suami istri.

 

About the author

Ilex VIS

Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Leave a Comment