Home / Banyuwangi Hari Ini / Ratusan Polisi Dites Urine, Antisipasi Narkoba

Ratusan Polisi Dites Urine, Antisipasi Narkoba

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Sebanyak 250 personel kepolisian Polres Banyuwangi melakukan tes urine, Senin (5/2). Ratusan aparat kepolisian tersebut juga termasuk dari anggota polsek jajaran. Satu persatu mereka masuk ke dalam kamar mandi, yang selanjutnya membawa sample urine mereka kepada tim kesehatan Polres Banyuwangi.

Kapolres AKBP Donny Adityawarman mengatakan, tes urine ini sengaja di laksanakan pihaknya, guna memastikan bahwa anggota kepolisian Polres Banyuwangi bebas dari penyalah gunaan narkoba.

“Selain itu, ini juga sebagai upaya di dalam memberikan pelayanan sekaligus contoh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam artian, jangan sampai ada masyarakat yang beranggapan jika kepolisian sendiri mengkonsumsi narkoba, ditengah gencarnya di lakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba.

“Setelah di lakukan tes urine selama 2 jam lebih, hasilnya menunjukkan bahwa ratusan aparat kepolisian polres banyuwangi bebas dari penggunaan narkoba,” ujar Kapolres.

Sementara itu, tes urine ini melibatkan seluruh aparat kepolisian dari berbagai kesatuan, baik Satnarkoba, Satreskrim, Satuan Intelkam, Lalu Lintas, maupun bagian lainnya. Juga, seluruh anggota polsek jajaran.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan kepolisian hingga batas waktu yang tidak di tentukan.

“Pasalnya, di khawatirkan setelah tes urine ini justru di salah gunakan oleh oknum kepolisian untuk bermain main dengan barang haram tersebut setelah di nyatakan negative,” pungkas Kapolres.

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *