Banyuwangi Hari Ini News

Masih Mangkal Di Eks Lokalisasi, 3 PSK Terjaring Razia

Ilex VIS
Written by Ilex VIS

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satpol PP menggerebek eks lokalisasi Kelopoan di Desa Gendoh Kecamatan Sempu Banyuwangi, dan mengamankan 3 orang PSK yang di duga masih beroperasi.

Berdasarkan pendataan yang di lakukan Satpol PP, ketiganya di ketahui bernama SI (34) warga Dusun Tembakur RT 03 RW 03 Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran, YI (43) warga Dusun Kontang RT 03 RW 02 Desa Gendoh Kecamatan Sempu dan JI (32) warga Lingkungan Karang Sirih RT 01 RW 05 Kelurahan Suco Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember.

Kepala Bidang Penegakan Perda dan Penindakan Satpol PP Banyuwangi, Joko Sugeng mengatakan, sebelumnya, pihaknya mendapat laporan dari pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an mengenai dugaan beroperasinya kembali bekas lokalisasi kelopoan tersebut, yang sebelumnya sudah di tutup oleh pemerintah daerah.

“Sebanyak 10 orang personel Satpol PP meluncur ke lokasi untuk memastikan laporan tersebut,” ungkap Joko.

“Ternyata benar, di eks lokalisasi kelopoan masih di temukan adanya PSK yang di duga menunggu pelanggannya,” imbuhnya.

Joko menjelaskan, dari hasil razia ini di amankan 3 orang PSK dari 3 wisma. Saat di interograsi, mereka mengaku sedang menunggu suaminya maupun saudaranya.

“Awalnya saat di datangi, di lokalisasi itu tidak di temukan para lelaki hidung belang. Tapi setelah di lakukan pemeriksaan satu persatu di dalam kamar, akhirnya di temukan 3 orang PSK,” ujar Joko.

Joko menambahkan, selanjutnya, mereka di amankan di Kantor Satpol PP untuk di lakukan pendataan. Disini, mereka tidak mengakui perbuatannya yang masih menjajakan diri.

“Untuk itulah, pemeriksaan mereka di limpahkan ke Mapolres Banyuwangi guna penanganan lebih lanjut,” tutur Joko.

“Kami sengaja membawa ke 3 PSK itu karena untuk menghindari amukan warga setempat, yang mengetahui keberadaan mereka di eks lokalisasi kelopoan,” pungkasnya.

 

 

 

About the author

Ilex VIS

Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Leave a Comment