Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Truck bermuatan janur terguling di kawasan jalan raya Sasak Tambong Kecamatan Kabat, di duga karena kelebihan muatan, Kamis (8/2).

Truck bernopol N 8509 DL tersebut di kemudikan oleh Suratno (63) warga Jalan Demak 29 Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, melaju dari arah selatan ke utara.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Banyuwangi, Ipda Heru Selamet mengatakan, menurut pengakuan sopir, dia berangkat dari Lumajang hendak menuju ke pulau bali untuk menghantarkan janur.

“Saat melintas di lokasi, ada sepeda motor di depannya dan dia berusaha untuk menghindar ke arah kiri,” ujar Ipda Heru.

“Di duga karena muatannya melebihi kapasitas yang ada, sopir truck hilang kendali dan kendaraannya oleng ke kiri lalu terguling,” imbuhnya.

Akibatnya, arus lalu lintas terjadi kemacetan dari dua arah, karena badan truck berada di tengah jalan. Selang beberapa lama, sejumlah aparat kepolisian lalu lintas mendatangi lokasi untuk mengatur arus kendaraan bermotor agar tidak terjadi kemacetan lebih panjang.

Ipda Heru menambahkan, evakuasi berjalan cukup lama karena untuk bisa mengembalikan posisi truck, harus di seret menggunakan mobil jeep yang kebetulan melintas di lokasi.

“Untuk sopir truck langsung di gelandang ke Mapolsek Kabat guna di mintai keterangannya terkait asal muasal janur yang di angkutnya,” tutur Ipda Heru.

Pasalnya, untuk di Banyuwangi sendiri telah di gulirkan Perda Janur yang melarang adanya pengambilan janur di wilayah Banyuwangi untuk di bawa ke luar daerah.

Lebih lanjut Ipda Heru Selamet mengatakan, dalam peristiwa ini adalah kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *