Banyuwangi Hari Ini News

Puluhan Siswa SMA Keracunan Nasi Bungkus

Ilex VIS
Written by Ilex VIS

Reporter          : Ilex Vis

Radiovisfm.com, Banyuwangi – Sekitar 20 siswa siswi SMA Negeri 1 giri banyuwangi mengalami keracunan setelah menyantap nasi bungkus di area perkemahan, sabtu (10/2). Mereka mengalami perut mulas, kepala pusing dan mual. Bahkan beberapa siswa muntah muntah.

Mereka menggelar kemah persahabatan antar ekstra kuler sejak jum’at kemarin hingga hari minggu (11/2). Sebanyak 80 siswa gabungan dari kelas 1 dan kelas 2 berada di bumi perkemahan di Lingkungan Sumber Nanas Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, sejak jum’at (9/2).

Salah satu siswi, Gabriela Jannete mengatakan, sejak pertama masuk ke area perkemahan hingga malam, seluruh siswa siswi menyantap makanan bekal mereka. Namun pada sabtu pagi, mereka menyantap nasi bungkus yang disiapkan pihak panitia, dengan lauk pauk ikan ayam dipotong kecil kecil dibumbu merah dan sayuran.

“Awalnya kami tidak merasakan apa2,” ujar Gabriela.

“Tapi selang beberapa lama saat melakukan kegiatan, puluhan siswa siswi mengeluh kepala pusing dan perutnya mulas,” imbuhnya.

Selanjutnya, para pembina membawa mereka ke puskesmas terdekat, karena kondisinya di nilai tidak terlalu parah. Namun 9 korban lainnya di larikan ke UGD RSUD Blambangan Banyuwangi karena kondisinya cukup parah, termasuk Gabriela Jannete tersebut.

“Selain puluhan siswa juga ada 2 orang guru mengalami keracunan,” tutur Siswi kelas 1 tersebut.

Yakni ibu Linda pengajar mata pelajaran Fisika dan bapak Pramuji pengajar matematika. Keduanya bersama beberapa guru lainnya sengaja ikut dalam kegiatan tersebut, untuk mengawasi siswa siswinya.

 

 

About the author

Ilex VIS

Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Leave a Comment