Home / Banyuwangi Hari Ini / Edarkan Sabu, 2 Warga Muncar Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu, 2 Warga Muncar Ditangkap Polisi

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satreskoba Polres Banyuwangi menangkap 2 pelaku pengedar narkotika jenis sabu dalam waktu yang hampir bersamaan.

Awalnya, kepolisian menangkap Agus Baedowi (39) di depan warung mie ayam di kawasan depan SMK Minhajut Thullab Dusun Sidomulyo Desa Sumberberas Kecamatan Muncar. Saat di tangkap, tersangka sedang menunggu pelanggannya yang akan membeli sabu.

Dari tangan laki laki asal Dusun Krajan Desa Wringin Putih Kecamatan Muncar tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,22 gram, 1 buah potongan plastic, 1 buah potongan aluminium foil dan 1 unit ponsel.

Menurut pengakuan tersangka, barang haram itu di dapatkan dari seorang temannya, yang bertempat tinggal tidak jauh dari rumahnya. Yakni Nurudin (44) warga Dusun Krajan RT 05 RW 05 Desa Wringin Putih Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBO narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, sejumlah aparat kepolisian pun bergerak menuju rumah Nurudin, yang di sebut sebut juga mengedarkan sabu.

“Setelah berhasil menemui rumah tersangka, kepolisian pun melakukan penggerebekan hingga dari tangan laki laki yang kesehariannya bertani itu di amankan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,64 gram, 2 buah potongan aluminium foil dan 1 unit ponsel,” papar Iptu Suryono.

Menurut pengakuan mereka, aksi penjualan sabu ini sudah lama di lakukan dengan pelanggan dari berbagai kalangan.

“Meski demikian, kami terus melakukan pengembangan penyidikan guna mengungkap kemungkinan adanya jaringan kedua tersangka,” tutur Iptu Suryono.

Kini, kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *