Ditahun ini pemkab Banyuwangi juga akan melakukan perbaikan dan pembangunan sejumlah jembatan

Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – Ditahun 2018 ini, pemkab Banyuwangi siapkan anggaran 225 M untuk pembangunan infrastruktur jalan, yang difokuskan pada jalan utama dan jembatan penghubung antar kecamatan. Bahkan ditahun ini pula pemkab aka menyelesaikan pembangunan proyek terminal terpadu

Kepala dinas PU Bina Marga dan Penataan ruang kabupaten Banyuwangi, Mujiono menuturkan, anggaran infrstruktur tersebut lebih besar dari tahun 2017 lalu. Untuk tahun 2018 ini, difokuskan pembangunan jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan. Pembangunan yang dilakukan berupa penguatan dan pelebaran jalan utama. Karena volume kendaraan yang melintas jalan utama ini semakin banyak, sehingga perlu dilebarkan dan dikuatkan konstruksi pembangunannya.

Selain itu lanjut Mujiono, ditahun ini pemkab Banyuwangi juga akan melakukan perbaikan dan pembangunan sejumlah jembatan di kabupaten Banyuwangi yang bisa menjadi akses masyarakat yang menghubungkan antar dua kecamatan, agar bisa dilalui kendaraan roda 4. Karena dari pantauan dinas, ada beberapa jembatan di wilayah Banyuwangi selatan yang tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2. Sehingga mengganggu akses ekonomi masyarakat sekitar. Seperti halnya salah satu jembatan yang jadi penghubung Glenmore dan Kalibaru serta di wilayah Pancer Pesanggaran.

Mujiono menambahkan, ditahun ini pula pemkab Banyuwangi juga akan menuntaskan pembangunan infrastruktur yang pembiayaannya dilaksanakan secara multiyears, seperti pembangunan terminal terpadu. Pembangunan fasilitas penunjang pariwisata yang berlokasi di kelurahan sobo itu, akan dituntaskan tahun 2018 ini. Sedangkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur berupa jalan poros dan jembatan ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat menuju pusat kegiatan seperti pendidikan, kesehatan dan pusat perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *