Banyuwangi Hari Ini

BK DPRD Banyuwangi Akan Panggil Ahmad Taufiq dan Didik Anan Pratama  

Masrohan berharap, dua belah pihak bisa hadir memenuhi panggilan BK

Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – Badan Kehormatan (BK) DPRD Banyuwangi akan memanggil Ahmad Taufiq dan Didik Anan Pratama (36), sebagai lanjutan proses penanganan perkara atas laporan dugaan pelanggaran etika. Pelapor dan terlapor itu akan dipertemukan sebelum proses sidang etik digelar.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua BK, Ahmad Masrohan pada selasa siang menanggapi adanya upaya saling lapor atas permasalahan yang melibatkan anggota dewan dari PKB Ahmad Taufik ke polres Banyuwangi.

Masrohan menuturkan, pemanggilan para pihak itu merupakan tindaklanjut kerja BK yang serius menangani laporan yang diusung Didik Anan Pratama bersama kuasa hukumnya, Ahmad Zainuri Ghozali. BK ingin bergerak cepat, namun untuk mempertemukan personil BK agar genap lima orang agak sulit karena kesibukan masing-masing sebagai anggota dewan.

Masrohan sempat menemui pelapor dan memintai keterangan terlapor. Selanjutnya, kedua pihak dipertemukan untuk dimintai penjelasan. terkait kepastian waktu pertemuan akan dikonsultasikan dengan Ketua BK Sugirah.

Masrohan berharap, dua belah pihak bisa hadir memenuhi panggilan BK. Sehingga proses penanganan perkara yang menyangkut kredibilitas dewan segera tuntas. Syukur jika kedua pihak bisa bertemu dengan suasan yang mencair dan selesai sebelum proses sidang etik.

Terkait aksi saling lapor yang dilakukan kedua belah pihak, anggota dewan asal Kecamatan Sempu ini tidak mau masuk ke ranah itu. Sebab, aksi saling lapor kepada pihak kepolisian merupakan hak pribadi antara kedua belah pihak. Namun aksi saling lapor itu tidak akan menggugurkan mekanisme yang dilakukan oleh BK.

Sebelumnya, warga Bangsring Wongsorejo, Didik Anan Pratama melalui pengacaranya, Zainuri Gozali melaporkan Ahmad Taufik ke Badan Kehormatan DPRD Bbanyuwangi. Karena diduga melanggar kesusilaan dan merusak rumah tangga orang lain,serta dituding telah melanggar kode etik dewan.

Alasannya Taufik diduga berselingkuh dengan istri Didik yang bernama Rina. Dugaan perselingkuhan tersebut dikuatkan dengan bukti berupa rekaman suara dan video serta percakapan via WA antara Taufik dan istri Didik, yang mengajak ketemuan di salah satu hotel.

Atas tudingan Didik melalui kuasa hukumnya Zainuri Gozali, Ahmad Taufik juga melaporkan Didik ke polres Banyuwangi atas tudingan pencemaran nama baik karena menuduh dirinya berbuat asusila.

 

 

About the author

Daus VIS

Leave a Comment