Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Hanya dalam waktu sehari, Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil menangkap 4 tersangka pengedar dan pemakai Narkoba dengan mengamankan 43 paket sabu.

Awalnya, kepolisian menangkap tersangka Ahmad Alimin (39) di sebuah rumah kost di kawasan Dusun Krajan Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi. Dari tangan laki laki asal Dusun Krajan RT 02 RW 14 Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar tersebut, di amankan barang bukti 31 paket sabu seberat 11,06 gram, 21 buah potongan lakban hitam, 1 buah bong tanpa sedotan dan pipet kaca serta 1 unit ponsel.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, tersangka merupakan target operasi (TO) kepolisian sejak lama karena di sebut sebut sebagai pengedar narkoba.

Dari hasil penangkapan ini, Satreskoba mendapatkan informasi dari tersangka Ahmad Alimin bahwa, selain dirinya ada beberapa orang yang juga mengedarkan narkoba. Salah satunya adalah Abdullah Prasetyo yang bertempat tinggal di Dusun Sampangan RT 04 RW 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi.

“Sejumlah aparat kepolisian pun bergerak cepat dengan melakukan pengembangan penyidikan, hingga berhasil menemukan keberadaan tersangka,” ungkap Kasat Narkoba.

Dia menjelaskan, laki laki berusia 51 tahun tersebut berhasil tertangkap di kawasan timur gedung BCA muncar di Dusun Stoplas Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, dengan mengamankan barang bukti 11 paket narkoba jenis sabu seberat 8,44 gram, 38 buah sedotan berbagai warna, 1 bendel plastic klip, 1 buah timbangan digital, 2 unit ponsel dan 1 unit sepeda motor Honda beat hitam bernopol P 2949 UE.

“Dari sini, kepolisian pun kembali melakukan pengembangan penyidikan karena tersangka Abdullah Prasetyo mengaku mempunyai teman yang juga mengedarkan sabu.” Tutur Kasat Narkoba.

AKP Muh.Indra Najib menambahkan, dari hasil penyidikan ini, kepolisian menangkap 2 tersangka lainnya yakni Rudiawan (32) dan Komarudin (33) keduanya warga Dusun Palurejo Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar.

Dari tangan kedua tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,20 gram dan 3 unit ponsel serta 1 unit sepeda motor Honda beat hitam bernopol P 3426 ZZ.

“Total kasus narkoba yang berhasil di ungkap pihaknya ini ada 3 kasus dengan menangkap 4 tersangka serta barang bukti 43 paket sabu,” pungkas Kasat Narkoba.

Saat ini, keempat tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *