Home / Banyuwangi Hari Ini / Residivis Pencurian Susu Ditangkap Polisi

Residivis Pencurian Susu Ditangkap Polisi

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Seorang Sales barang kebutuhan rumah tangga di tangkap kepolisian setelah di ketahui melakukan pencurian susu kemasan kotak berbagai merek, di sebuah toko pasar modern. Bahkan, dia mengaku telah melakukan pencurian di sejumlah toko dengan managemen yang sama di hampir seluruh wilayah Banyuwangi.

Tersangka adalah Miftahul Arifin (31) warga Jalan Ikan Tongkol Blok Jeruk nomor 2 RT 01 RW 04 Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi kota.

Awalnya dia tertangkap tangan oleh karyawan toko modern yang ada di kawasan Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Lateng Kecamatan Banyuwangi saat melakukan aksinya.

Saat itu, salah satu karyawan, TW (29) mengetahui gerak gerik tersangka yang mengambil 2 buah susu kemasan kotak lalu di masukkan ke dalam tasnya.

Ketika tersangka membayar di kasir, TW mengecek ke tempat rak susu dan di ketahui jumlahnya berkurang.

Kemudian, si karyawan kembali ke kasir menemui tersangka yang sedang membayar dan dia meminta tersangka untuk membuka tas selempang yang di pakainya. Ternyata di dapati 2 kotak susu kemasan dengan masing masing seberat 750 gram yang tidak di bayarkan.

Selanjutnya, dia bersama rekan kerjanya mengamankan pelaku lalu melaporkan kepada supervisornya untuk menghubungi Mapolsek Banyuwangi hingga di lakukan penangkapan.

Kapolsekta Banyuwangi, AKP Ali Masduki mengatakan, setelah di interograsi kepolisian, tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di berbagai toko yang sama di wilayah Banyuwangi sejak November 2017 hingga saat ini.

“Kepada petugas, tersangka mengaku telah mencuri sekitar 70 item susu kemasan kotak lalu di jual kembali di berbagai toko sejak 4 bulan lalu,” ujar Kapolsek.

“Menurut pengakuannya, sebelumnya tersangka bekerja sebagai sales salah satu produk barang namun sudah mengundurkan diri,” imbuhnya.

Dan saat ini, tersangka menjalankan pekerjaannya sebagai sales secara pribadi. Sementara barang barang yang di jualnya tersebut merupakan hasil pencuriannya di berbagai toko modern.

“Tersangka merupakan spesialis pencurian susu kemasan kotak,” tutur Kapolsek.

“Pasaran aksi pencurian tersangka adalah toko toko modern karena pengecekan barangnya di akui kurang maksimal, sehingga memudahkan aksinya,” pungkas Kapolsek

Atas perbuatan tersangka ini, pihak managemen toko mengalami kerugian sebesar Rp 4.768.050.

Guna mempertanggung jawabkan semua perbuatannya, tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolsekta Banyuwangi. Dan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *