Tak diragukan lagi bahwa sarapan adalah jam makan paling penting selama seharian. Itulah sebabnya kamu disarankan untuk selalu sarapan, tak peduli sesibuk apapun kamu.

Setelah mengonsumsi banyak makanan saat sarapan, kenapa perut masih terasa lapar? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penyebabnya.

Kamu makan roti dengan selai
Sarapan dengan roti dan selai memang jadi pilihan aman dan cepat. Namun jenis sarapan ini tak akan membuatmu kenyang jika kamu memilih roti tawar putih biasa. Sebaiknya, pilih roti gandum untuk membuatmu selalu merasa kenyang.

Kamu menambahkan banyak gula dalam minuman
Jangan menambahkan banyak gula dalam kopi atau teh yang kamu minum. Naiknya gula darah secara cepat bisa membuatmu cepat lapar juga.

Kamu memasukkan banyak buah dalam smoothie
Smoothies memang pilihan sarapan yang sehat. Namun menambahkan banyak buah ke dalamnya berarti kamu menambahkan banyak gula. Dan hal ini akan memicu kenaikan gula darah dengan mendadak sehingga membuatmu cepat lapar.

Kamu ngemil buah kering setelah sarapan
Selain makan banyak buah segar, ngemil buah kering saat sarapan juga bisa membuatmu cepat lapar. Maka, pilihlah topping madu, pisang, atau biji-bijian untuk kamu taburkan dalam bubur oatmeal.

Untuk lebih sehat, awali hari dengan minum air perasan jeruk yang kemudian dilanjut dengan segelas jus. Lalu lanjutkan dengan roti gandum atau oatmeal.

Source: merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *