Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Diketahui mengedarkan pil koplo, seorang perempuan pemandu lagu di salah satu tempat hiburan malam di tangkap aparat kepolisian polsek genteng Banyuwangi.

Dia di tangkap di sebuah rumah kost di kawasan Dusun Kopen Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng. Pelaku yang di ketahui bernama Agnes Desviasari Putri Harum tersebut, merupakan wrga Dusun Sidorejo Wetan RT 03 RW 01 Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Banyuwangi dan selama ini berprofesi sebagai pemandu lagu di kafe Suka Suka Genteng.

Kedok tersangka ini terbongkar, setelah kepolisian mengamankan Intan Robiyatul Umam (20) warga Dusun Pekulo RT 01 RW 01 Desa Kepundungan Kecamatan Srono, yang juga merupakan pemandu lagu di tempat yang sama.

Saat di amankan, Intan diketahui mengkonsumsi obat jenis Trihexyphenidyl dan ketika di tanya kepolisian dia mengaku mendapatkannya dengan membeli dari tersangka Agnes.

Pengembangan penyidikan pun di lakukan hingga berhasil menangkap tersangka di sebuah rumah kost, dengan di amankan barang bukti 2.103 butir pil Trihexypheniyl, uang tunal sejumlah Rp 150.000, 1 unit ponsel dan 3 bendel plastik klip.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh.Indra Najib membenarkan adanya penangkapan tersangka perempuan tersebut, yang kini penahanannya di lakukan di Mapolsek Genteng karena berhasil di ungkap polsek setempat.

“Sebelumnya, kepolisian mendapat laporan dari masyarakat mengaku resah bahwa di rumah kost tersebut terdapat peredaran pil koplo yang dilakukan tersangka,” papar Kasat Narkoba.

“Setelah di lakukan penyelidikan, rupanya laporan tersebut benar hingga di lakukan penangkapan,” tutur Kasat Narkoba.

Sementara, kepolisian tidak menahan Intan Robiyatul Umam karena dia sebagai saksi. Pasalnya, dalam kasus peredaran pil koplo ini, yang bisa di lakukan penahanan adalah pengedarnya. Atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 196 subsider pasal 197

UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *