Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemuda pengangguran di tangkap polisi setelah di ketahui mengedarkan pil koplo. Dia adalah Muhlas Gilang Dwi Pamungkas (20) warga Lingkungan Sukorojo RT 02 RW 03 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Glagah Banyuwangi. Ditangkap aparat kepolisian Satreskoba di kawasan Lingkungan Mojoroto Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBP Narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, dari penangakapan ini di amankan barang bukti 6.000 butir obat jenis Trihexypheniyl dan 1 unit ponsel.

“Kedok tersangka ini terbongkar setelah kepolisian mendapat laporan dari masyarakat, mengenai aksi jual beli obat obatan sediaan farmasi yang di lakukan oleh tersangka,” ungkap Iptu Suryono.

“Lalu, kepolisian melakukan pengembangan penyidikan untuk bisa mengungkap kasus ini,” imbuhnya.

Salah satunya adalah petugas menghubungi tersangka dengan berpura pura hendak membeli pil koplo. Selanjutnya, tersangka menentukan lokasi pertemuan yakni di kawasan Lingkungan Mojoroto Kelurahan Mojopanggung tersebut.

Iptu Suryono menambahkan, saat tersangka datang dengan membawa tas kresek merah, kepolisian langsung menangkapnya. Dan di dalam tas kresek tersebut berisi sekitar 6000 butir obat jenis Trihexyphenidyl yang kini di amankan kepolisian.

“Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan ribuan butir pil koplo itu dengan membeli kepada seseorang yang bertempat tinggal di luar kota,” tutur Iptu Suryono.

“Mereka bertemu di satu lokasi yang telah di sepakati, yang selama ini di gunakan tempat transaksi,” pungkasnya.

Kini, tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *