Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Kembali, Satreskoba berhasil mengungkap kasus peredaran pil koplo di wilayah Banyuwangi, dengan menangkap 2 pemuda asal Kecamatan Sempu.

Kali ini, satuan yang khusus memberantas narkoba tersebut berhasil menangkap Roni Partowo (22) di kawasan tepi jalan raya Sempu depan bakso mopet di kawasan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu.

Dari tangan laki laki asal Dusun Paras Tembok Desa Jambewangi tersebut, di amankan barang bukti 32 butir obat jenis Trihexyphenidyl, 1 bungkus rokok dan uang tunai sebesar Rp 37.000 yang merupakan hasil penjualan pil koplo.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, kepolisian pun melakukan pengembangan penyidikan untuk mengungkap jaringan tersangka. Hingga akhirnya, satu tersangka lainnya juga berhasil di tangkap Satreskoba yakni Yusward Ari Yunanto (36).

Laki laki yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tersebut di tangkap di rumahnya di kawasan Dusun Paras Tembok Desa Jambewangi Kecamatan Sempu, yang tidak jauh dari rumah tersangka Roni Partowo.

“Dengan di amankan barang bukti 87 butir obat jenis Trihexyphenidyl dan 1 unit ponsel,” ujar Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba menjelaskan, kedua tersangka itu selama ini di ketahui sebagai pengedar pil koplo di wilayah setempat.

“Oleh karena itulah, kepolisian berharap adanya peran serta masyarakat untuk ikut serta memberantas peredaran narkoba di wilayah Banyuwangi,” tutur Kasat Narkoba.

Pasalnya menurut Kasat Narkoba, sekecil apapun informasi dari masyarakat di nilai sangat berharga untuk bisa mengungkap para pelaku.

Guna pengembangan penyidikan, kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *