Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Seorang pemuda yang hanya jebolan SLTP di tangkap Satreskoba Polres Banyuwangi, saat mengkonsumsi pil koplo bersama temannya.

Tersangka adalah Ahmad Arif Firmansyah (16) warga Dusun Silirkrombang RT 04 RW 02 Desa Seneporejo Kecamatan Silir Agung Banyuwangi.

Dia di tangkap kepolisian saat sedang asyik mengkonsumsi pil koplo bersama temannya, Tri Prasetyo (22) warga Dusun Yosowilangun RT 07 RW 03 Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi di area lapangan di kawasan Dusun Krajan Desa Sembulungan Kecamatan Cluring.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBO Narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, penangkapan kedua tersangka tersebut merupakan pengembangan dari diamankannya seorang pemuda, Riski yang mengaku mendapatkan pil koplo dari salah satu tersangka.

“Dari tangan Riski yang hanya berstastus sebagai saksi tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti 10 butir obat jenis Trihexyphenidyl,” tutur Iptu Suryono.

Sementara dari tangan kedua tersangka itu kata Iptu Suryono, kepolisian mengamankan barang bukti 230 butir obat Trihexyphenidyl beserta 46 bungkus plastic klip, juga 2 unit ponsel dan uang tunai sebesar Rp 109.000.

“Berdasarkan laporan yang di terima kepolisian, kedua tersangka itu dikenal sebagai pengedar pil koplo antar kecamatan dengan sasaran berbagai kalangan,” papar Iptu Suryono.

Oleh karena itulah, setelah mendapat laporan tersebut, Satreskoba langsung melakukan pengembangan penyidikan dengan memanfaatkan saksi Riski untuk berpura pura membeli pil koplo kepada mereka.

“Hingga akhirnya berhasil di lakukan penangkapan,” pungkas Iptu Suryono.

Kini, kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *