Radiovisfm.com, Banyuwangi – Polda Jawa Timur meminta Pemkab Banyuwangi untuk memasang kamera CCTV di berbagai tempat pelayanan public dan wisata, seiring dengan terus berkembangnya daerah Banyuwangi di berbagai bidang.

Hal ini di sampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin saat berkunjung di Kantor Pemkab Banyuwangi, Senin (12/3).

Disini, Kapolda mengunjungi Lounge Pelayanan Publik Kantor Pemkab Banyuwangi yang di dalamnya terdapat beberapa computer berisi tentang berbagai program dan pertanggung jawabannya. Seperti sistem e-village budgeting untuk pengelolaan keuangan desa di Banyuwangi, serta e-monitoring system untuk pemantauan berbagai proyek pembangunan secara online.

Kapolda sangat mengapresiasi program program yang terus di galakkan Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut, utamanya tentang wisata.

“Pelayanan penerbangan juga terus di upayakan untuk mempermudah akses orang datang ke Banyuwangi baik dari Jakarta maupun Surabaya,” ujar Kapolda.

Bahkan dalam waktu dekat ini, juga di buka rute penerbangan Denpasar Bali ke Banyuwangi maupun sebaliknya.

“Yang cukup membanggakan, di Bandara Banyuwangi juga akan di buka penerbangan International, yang akan semakin membuat Banyuwangi maju untuk menghasilkan devisa dari segi wisata,” beber Kapolda.

Kapolda mengaku, tentu hal ini juga harus di dukung dari aspek keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama berwisata di Banyuwangi. Sehingga, diminta Kapolres AKBP Donny Adityawarman untuk terus berkoordinasi dengan Bupati Anas terkait keamanan di Banyuwangi utamanya di tempat tempat wisata dan sarana prasarana pelayanan public.

“Kami meminta pemerintah daerah untuk melengkapi CCTV di berbagai tempat itu yang di lengkapi pula dengan aplikasi yang bisa mengenali wajah seseorang guna menciptakan situasi yang kondusif,” tutur Kapolda.

“Karena jika ada peristiwa di tempat wisata atau pelayanan public yang di lakukan oleh seseorang, maka di harapkan pelakunya bisa dikenali,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolda mengunjungi Mall Pelayanan Publik yang mengintegrasikan 150 layanan dalam satu atap, mulai administrasi kependudukan, izin usaha, pertanahan, izin layanan kesehatan, surat-surat kepolisian, BPJS, hingga PDAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik arahan Kapolda tersebut dan dinilai nya sangat bagus.

“Ini membuktikan bahwa sinergi dengan banyak pihak mulai muncul dari berbagai elemen, termasuk dari Kapolda,” ungkap Bupati Anas.

Menurutnya, kunci yang sangat penting adalah kemajuan daerah Banyuwangi harus di imbangi dengan keamanan dan kenyamanan, salah satunya pemasangan CCTV tersebut yang dinilainya bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat yang datang ke Banyuwangi.

“Terkait dengan pemasangan kamera CCTV sudah di rancang di Musrenbang tahun lalu, dan di tahun 2018 ini telah di realisasikan di pasang di berbagai tempat wisata dan pelayanan public maupun tempat keramaian,” papar Bupati Anas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *