Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi РMenggunungnya sampah yang ada di tempat pembuangan sampah akhir di bulusan Kalipuro mengundang keprihatinan anggota dewan, yang mendesak pemerintah daerah segera melakukan pengadaan lahan baru untuk relokasi tempat pembuangan sampah akhir atau TPA. Sejumlah anggota komisi 4 DPRD Banyuwangi, pada Selasa siang (20/3) melakukan inspeksi mendadak di TPA bulusan, untuk melihat langsung aktivitas pengelolaan sampah di TPA Bulusan Kalipuro Banyuwangi.

Sekretaris komisi 4 DPRD Banyuwangj Salimi menuturkan, jika saat ini keberadaan sampah di TPA Bulusan ini sudah over kapasitas. Bahkan dari pantauannya siang itu, menggunungnya sampah tersebut, sampai membuat aktivitas truk yang mengangkut sampah dari luar sulit untuk beroperasi karena semakin menyempitnya lahan.

Sebagai komisi yang membidangi pembangunan, Salimi mendesak agar pemerintah kabupaten melakukan pengadaan lahan baru untuk relokasi tempat pembuangan sampah akhir. sehingga sampah yang terkumpul dari tempat pembuangan sampah sementara di wilayah Banyuwangi ini bisa tertampung dengan baik tanpa harus mengotori wilayah di sekitar tempat pembuangan sampah akhir tersebut. selain itu, pengelolaan sampah bisa lebih maksimal.

Mengingat permasalahan sampah ini berkaitan dengan masalah kebersihan Banyuwangi. Terlebih selama ini Banyuwangi berulang kali telah mendapatkan piala Adipura. Karena jika dibiarkan tanpa adanya relokasi pembuangan sampah, TPA Bulusan yang ada saat ini kata Salimi, diprediksi hanya bisa menampung sampah untuk kurun waktu dua bulan kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *