radiovisfm.com, Banyuwangi – Dua pemuda warga Kecamatan Kalipuro Banyuwangi di tangkap Satreskoba Polres Banyuwangi, saat pesta narkoba jenis sabu.

Awalnya, kepolisian mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya pesta sabu di salah satu rumah di kawasan Perumahan Kalipuro Asri Blok D-3 Lingkungan Krajan RT 02 RW 01 Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro.

Sejumlah aparat kepolisian yang tergabung dalam Satreskoba pun bergerak menuju ke TKP yang di laporkan warga.

Setelah melakukan pengincaran hingga beberapa jam, kepolisian pun melakukan penggerebekan di dalam rumah tersebut hingga berhasil di tangkap 2 orang tersangka, yakni Robby Ruswiyanto (28) yang merupakan pemilik rumah tersebut. Tapi dari KTP yang di sita kepolisian, dia masih tercatat sebagai warga Lingkungan Solong RT 02 RW 01 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro.

Juga di amankan satu tersangka lainnya, Wahyu Maghfuri (24) warga Lingkungan Krajan RT 03 RW 02 Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib melalui KBO Narkoba, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, dari tangan kedua tersangka tersebut diamankan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram, 1 buah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu, 1 buah potongan sedotan, 1 buah bungkus rokok dan 2 unit ponsel.

“Kami masih melakukan pengembangan penyidikan terhadap kasus ini untuk bisa mengungkap bandar yang memasok sabu kepada kedua tersangka itu, sekaligus juga mengungkap jaringan mereka,” ujar Iptu Suryono.

Diakuinya pula, penangkapan ini merupakan hasil laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan ulah mereka, yang di nilai sering melakukan pesta narkoba di TKP.

Kini kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi.

“Atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” pungkas Iptu Suryono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *