Fachri berharap, kebijakan program pemerintah pusat bisa mensejahterakan masyarakat di bawah

Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – Wakil ketua DPR RI Fachri Hamzah berharap pada pemerintah pusat untuk lebih peka dalam mengartikan konsep pembangunan di daerah. Karena menurutnya, tatanan pembangunan di daerah ini bisa memberikan optimisme, namun sayangnya kata Fahri, sikap pejabat elit di pusat justru memunculkan pesimisme.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fachri Hamzah pada Senin malam (2/4) saat melakukan kunjungan di Banyuwangi. Menurut Fachri, jika melihat destinasi pelayanan publik yang ada di daerah seperti Banyuwangi ini, ia mengaku takjub dengan konsep dan segala program pemerintahan di era kepemimpinan bupati Anas. Bahkan Fachri menilai Banyuwangi bisa menjadi contoh daerah lain untuk maju dan berkembang.

Politisi yang dikenal kritis ini mengaku optimis Indonesia tidak memiliki masalah ke depan jika elit pejabat bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Namun ia merasa pesimis setelah melihat elit pejabat di Jakarta. Pesimisme Fachri dikarenakan hingga saat ini pihaknya masih melihat pejabat elit Jakarta saat ini, tidak bisa menarasikan keberhasilan daerah saat ini. Karena seharusnya, elit pejabat dan elit politik harus bisa mendengarkan masyarakat di tingkat bawah.

Politikus asal Sumbawa Nusa Tenggara Barat ini menambahkan jika dirinya  sudah melihat beberapa program yang sudah dijalankan  Pemkab Banyuwangi. Mulai dari pariwisata, perekonomian hingga pengentasan kemiskinan. Menurutnya, data dan angka kemiskinan tak hanya memperlihatkan keberhasilan daerah melakukan tindakan pengendalian kemiskinan. dan ia berharap, kebijakan program pemerintah pusat bisa mensejahterakan masyarakat di bawah.

Dalam kunjungan perdananya ke Banyuwangi ini, Fachri langsung disambut oleh Bupati Abdullah Azwar dan langsung diajak ke Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi. Bahkan, Facri juga berkunjung ke beberapa kyai yang ada di kabupaten ujung timur pulau Jawa ini.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik kedatangan Fachri Hamzah di Banyuwangi ini. Dirinya berharap Fachri Hamzah mendapatkan inspirasi dari program yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *