Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Sekitar 80 orang Penyakit Masyarakat yang di antaranya adalah 56 pasangan mesum, diamankan aparat kepolisian Satuan Sabhara Polres Banyuwangi dari 20 tempat hiburan malam dan hotel yang tersebar di 5 kecamatan.

Diantaranya, di warung remang pelabuhan LCM ketapang dan Hotel Banyuwangi Beach di amankan 26 pasangan mesum serta beberapa orang yang tidak memiliki KTP dan kedapatan mabuk minuman keras. Juga di Café dan hall Hotel Mirah dan Hotel Lingkar Ketapang di amankan 12 orang pasangan mesum dan tidak membawa KTP.

Dari Cafe Hotel Asika Pancoran dan Hotel Mangir Kecamatan Rogojampi di amankan 18 pasangan mesum, bahkan sebagian tidak membawa KTP.

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi yang memimpin langsung jalannya penangkapan tersebut mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka Operasi Tumpas Penyakit Masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Selain pasangan mesum dan warga yang kedapatan tidak membawa KTP, Satuan Sabhara juga mengamankan 2 orang pelaku balap liar sepeda motor,” papar AKP Basori Alwi.

Dia  menjelaskan, seluruh penyakit masyarakat yang terjaring razia tersebut langsung di amankan di Mapolres Banyuwangi sekaligus menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, Satuan Sabhara juga mengamankan 360 liter minuman keras jenis arak bali dan tuak dari 6 lokasi.

Diantaranya, dari rumah milik Kasianto (29) di kawasan Dusun Gumuk Agung RT 01 RW 03 Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi di amankan 4 jirigen arak bali masing masing seberat 30 liter. Juga dari rumah Sucipno (35) di Desa Tratas Kecamatan Muncar di amankan 1 jirigen tuak dan 2 botol minuman keras jenis yang sama masing masing berisi 1,5 liter.

“Dari toko milik Risqi Faizin (30) di kawasan Lingkugan Watu Ulo RT 01 RW 02 Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah, di amankan 2 botol arak bali berukuran 1,5 liter dan 3 botol kecil arak berukuran 600 ml,” tutur AKP Basori Alwi.

Dari toko milik Sunyoto (56) di kawasan Lingkungan Krajan RT 03 RW 03 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Glagah, di amankan 25 botol arak berukuran 600 ml dan 7 botol arak berukuran 1,5 liter.

Serta dari rumah Susiami (37) di Dusun Krajan RT 01 RW 07 Desa Gambiran Kecamatan Gambiran di amankan 5 botol arak bali masing masing berisi 600 ml dan dari toko milik Moh.Soleh (43) di kawasan Jalan Gandrung Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri di amankan 4 botol arak bali masing masing berisi 600 ml.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *