Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satuan Reskoba Polres Banyuwangi berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Bangorejo dengan mengamankan 4 orang tersangka dan barang bukti 7 paket sabu.

Penangkapan awal di lakukan terhadap seorang pengedar narkoba yang di ketahui bernama Nurfai Dai Mukmin (41) di rumahnya, di kawasan Dusun Bangorejo RT 01 RW 02 Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo.

Disini, kepolisian mengamankan 6 paket narkotika jenis sabu seberat 2,68 gram, 4 buah potongan sedotan, 1 buah bong lengkap dengan pipet kaca terdapat sisa narkotika jenis sabu, 2 buah korek gas, 1 buah skrop, 2 buah gunting dan 1 unit ponsel.

Setelah menangkap laki laki tamatan SMP tersebut, kepolisian pun melakukan pengembangan penyidikan hingga berhasil menangkap 3 tersangka lainnya, yakni Didit Supriyadi (34) warga Dusun Bangorejo RT 03 RW 01 Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo, Mashuri (36) dan Wawan Sugiyanto (35) keduanya warga Dusun Sere RT 02 RW 03 Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, mereka di tangkap aparat kepolisian saat pesta sabu di wilayah setempat dengan di amankan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,39 gram, 1 buah potongan sedotan, 1 buah bong lengkap dengan pipet kaca terdapat sisa sabu, 1 buah skrop, 1 buah korek gas dan 2 unit ponsel.

“Penangkapan para tersangka ini di lakukan setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat,” tutur Kasat Narkoba.

Hal ini merupakan pengembangan penyidikan bersama polsek jajaran, yang juga terlibat melakukan pengawasan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya.

“Ke empat tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi,” kata Kasat Narkoba.

Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *