Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Polres Banyuwangi menggerebek tempat penyimpanan minuman keras di 2 lokasi, dengan di amankan sekitar 1000 liter miras jenis arak bali.

Kegiatan ini menyasar di wilayah Dusun Glondong Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi, Senin (30/4).

Dimana, di TKP pertama tim buser pemberantasan narkoba dan miras Polres Banyuwangi berhasil menemukan 19 jirigen arak bali yang masing masing berisi 45 liter, yang keseluruhannya di sembunyikan di area kebun buah naga dengan cara di pendam di dalam tanah. Sementara di TKP kedua, di amankan 3 jirigen besar berisi sekitar 45 literan minuman keras dengan jenis yang sama serta 6 jirigen berisi 5 literan dan 25 botol masing masing berisi 600 ml, yang disembunyikan di balik semak semak.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman yang memimpin langsung jalannya penggerebekan ini mengatakan, pihaknya bersungguh sungguh memberantas peredaran minuman keras di wilayah Banyuwangi, yang saat ini dinilai sudah cukup mengkhawatirkan.

“Dari hasil penggerebekan ini, di amankan 1000 liter arak bali,” ujar Kapolres.

Sementara, mengenai asal muasal barang haram tersebut, Kapolres menduga di selundupkan melalui pelabuhan rakyat dengan di angkut kapal kecil dari pulau bali ke Banyuwangi.

“Hingga saat ini kami masih mengejar keberadaan pemilik ribuan liter minuman arak tersebut yang di ketahui identitasnya berinisial P dan A,” pungkas Kapolres.

Kini, ribuan liter miras jenis arak bali tersebut di amankan di Mapolres Banyuwangi. Sementara kepolisian terus mencari keberadaan para pemiliknya, yang di duga masih berada di kawasan Banyuwangi dan belum keluar daerah.

Pasalnya, kedua orang tersebut disebut sebut selama ini dikenal sebagai pemasok minuman keras ke berbagai wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *