Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Keluarga dari Firdan dan beberapa orang guru SMP 16 Malang masih berada di Banyuwangi, menunggu hasil pencarian SAR yang di lakukan tim gabungan.

Sementara, 11 orang personel dari Satpolair Banyuwangi dan tim Basarnas terus melakukan pencarian terhadap jenazah Firdan (15) sejak hari pertama hingga memasuki hari ketiga, Senin (30/4) ini. Karena di ketahui, siswa kelas 3 SMP 16 Malang tersebut menceburkan diri ke laut di perairan selat bali dari atas kapal KMP Karya Maritim 3 yang di tumpanginya bersama rombongan, Sabtu dini hari (28/4) lalu.

Sedianya, mereka akan berlibur ke pulau dewata bali setelah melaksanakan ujian nasional. Mendapati peristiwa ini, rombongan sempat berhenti di area Pelabuhan Gilimanuk Bali untuk menunggu hasil pencarian tim SAR. Namun karena belum mendapatkan hasil, akhirnya rombongan memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Denpasar Bali.

Kasat Polair Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan, saat ini rombongan siswa siswi SMP 16 Malang tersebut sudah kembali ke kampung halaman mereka setelah berlibur di Bali.

“Kakak korban, Firman bersama pamannya juga sejumlah guru korban, hingga saat ini masih berada di Banyuwangi menunggu hasil pencarian SAR,” tutur Kasat Polair.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada keluarga korban, bahwa jika pencarian hingga hari ketiga ini masih belum juga di temukan jenazah korban maka akan di lakukan evaluasi.

“Apakah pencarian di hentikan ataukah di lanjutkan sampai hari ke 7,” ujar Kasat Polair.

Pasalnya, upaya pencarian di selat bali ini selalu terkendala cuaca buruk yakni gelombang tinggi dan angin kencang, namun yang utama adalah arus cukup kuat.

Meski demikian, pihak keluarga berharap korban segera bisa di ketemukan dan jenazahnya bisa di pulangkan ke kampung halamannya.

Sementara itu, tim gabungan dari Satpolair dan Basarnas juga terus melakukan pencarian dengan melibatkan masing masing anggota mereka. Bahkan, pencarian di lakukan dengan menyisir disepanjang perairan selat bali sampai di wilayah selatan dan utara. Namun pencarian ini belum juga membuahkan hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *