Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – KPU Banyuwangi belum bisa mengambil sikap terkait ditemukannya sejumlah alat peraga kampanye atau APK kedua pasangan calon yang hilang di 14 kecamatan di Banyuwangi.

Hal tersebut diungkapkan oleh komisioner KPU Banyuwangi Jamaludin, pada Senin siang (30/4) saat mendapat pemberitahuan dari panwas tentang adanya sejumlah APK milik kedua pasangan calon yang hilang.

Jamaludin menuturkan, hilangnya sejumlah APK milik kedua paslon ini sudah diantisipasinya dengan memberikan instruksi kepada rekanan dan jajaran KPU untuk mengawasi sejumlah APK yang sudah dipasang. Karena hasil kordinasi dengan rekanan, hilangnya sejumlah APK yang sudah dipasang tersebut, rekanan enggan menggantinya.

Diakui oleh Jamal, masih belum ada serah terima alat peraga kampanye dari KPU kepada tim pemenangan pasangan calon, sehingga masih menjadi tanggung jawab KPU. Namun karena hilangnya APK tersebut rekanan enggan menggantinya, maka pihaknya akan berkordinasi dengan KPU jatim untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah alat peraga kampanye atau APK pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jatim di 14 kecamatan di Banyuwangi telah hilang dan rusak. padahal pemasangan alat peraga kampanye yang sebelumnya dilakukan oleh KPU tersebut, belum genap satu bulan.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan, alat peraga kampanye pasangam calon yang hilang tersebut, berada di 14 kecamatan di banyuwangi.

Rinciannya, ada 13 APK milik paslon nomor urut 1 yang hilang dan 1 APK yang rusak. dan ditemukan 12 APK milik paslon nomor urut 2 yang dinyatakan hilang. Rata rata APK yang hilang berupa spanduk dan banner.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *