Home / Banyuwangi Hari Ini / 420 an PNS Pensiun Tiap Tahun

420 an PNS Pensiun Tiap Tahun

Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – Di jajaran pemkab Banyuwangi, tercatat ada 420 an PNS yang pensisun di setiap tahunnya. Sementara untuk ditahun 2018 ini ada 3 pejabat Eselon 2 yang akan mengakhiri masa jabatannya. Yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ketut Kencana yang pensiun pada 1 Agustus 2018. Juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Djafri Yusuf, pensiun pada 1 November 2018 dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP KB), Pua Jiwa yang pensiun pada 1 Desember 2018.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi mengatakan, sebagai pengganti ketiga pejabat tersebut, nantinya akan di lakukan seleksi terbuka. Namun untuk sementara, akan di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Disamping itu, Sih mengaku pihaknya telah mensosialisasikan kepada seluruh SKPD agar lebih memaksimalkan IT untuk mendukung kinerjanya.

Meskipun di beberapa SKPD juga telah mengangkat Tenaga Harian Lepas (THL), untuk di tempatkan di beberapa bidang. Sih mengaku, seperti di kantor BKD yang di pimpinnya, pihaknya memaksimalkan staf yang ada serta lebih mengutamakan penggunaan IT untuk mendukung kerja mereka. Sehingga meskipun banyak PNS yang pensiun di setiap tahunnya, dia mengaku tidak terlalu khawatir karena masih di dukung IT.

Sih menjelaskan, untuk setiap bulannya saja tercatat ada sekitar 30 hingga 40 PNS yang pensiun, sehingga jika dirata rata setiap tahun ada 420 an lebih PNS yang mengakhiri masa jabatannya. Dan sebagian besar dari unsur pendidikan, utamanya guru guru Sekolah Dasar. Oleh karena itulah, dalam usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan Pemkab Banyuwangi ke Kementrian PAN/RB adalah lebih banyak dari tenaga guru dan kesehatan.

Selain 3 Kepala Dinas yang akan mengakhiri jabatannya sebagai PNS di tahun 2018 ini, juga tercatat ada 9 pejabat eselon 2 lainnya pada jajaran Pemkab Banyuwangi yang akan pensiun pada tahun 2019 mendatang.

 

About Daus VIS

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *