Home / Banyuwangi Hari Ini / Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Jebolan SMP Berurusan Dengan Kepolisian

Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Jebolan SMP Berurusan Dengan Kepolisian

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Dua pemuda jebolan SMP ditangkap Satreskoba Polres Banyuwangi, setelah diketahui mengedarkan pil koplo.

Awalnya, satuan yang di komandani Kasat Narkoba AKP Muh.Indra Najib tersebut menangkap tersangka Gusti Arif Firmansyah warga Desa Benculuk Kecamatan Cluring di kawasan jalan raya Sraten Kecamatan Cluring Banyuwangi.

Dari tangan pemuda berusia 21 tahun tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti 190 butir obat jenis Trihexyphenidyl yang di bungkus dalam 10 plastik klip, uang tunai Rp 250.000 dan 2 unit ponsel serta 1 unit sepeda motor honda CB 150 warna merah bernopol P 6717 WJ.

Kasat Narkoba mengatakan, dihadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan obat obatan sediaan farmasi tersebut dengan membeli dari seorang temannya yang di akui bernama Badrudin alias Oscar (24).

“Kepolisian bergerak cepat menuju ke rumah orang yang di maksud tersangka itu, yang ada di kawasan Dusun Karang Jatian Desa Padang Kecamatan Singojuruh hingga berhasil di lakukan penangkapan,” papar Kasat Narkoba.

“Dari penangkapan ini, diamankan barang bukti 30 butir obat jenis Trihexyphenidyl yang merupakan sisa dari penjualannya serta 1 unit ponsel,” imbuhnya.

Selanjutnya, kedua tersangka tersebut di gelandang ke Mapolres Banyuwangi guna pengembangan penyidikan.

Kasat Narkoba menambahkan, penangkapan mereka merupakan pengembangan dari beberapa tersangka yang di tangkap beberapa waktu lalu atas kasus yang sama.

“Ini merupakan kerja sama dengan pihak polsek jajaran yang turut membantu untuk mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayahnya,” pungkas Kasat Narkoba.

Atas semua perbuatannya, kedua tersangka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *