Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Usai pesta narkoba saat umat muslim menjalan Sholat Tarawih, dua laki laki warga Kecamatan Muncar dan Cluring di tangkap Satreskoba Polres Banyuwangi di jalan raya. Tepatnya di Jalan Raya Sumberayu batas Desa Kedungringin Kecamatan Muncar.

Saat itu, kepolisian mendapat informasi bahwa ada dua laki laki yang sedang menuju ke kawasan Kecamatan Muncar setelah pesta narkotika jenis sabu dengan mengendarai mobil Mobilo putih bernopol P 1658 VO. Sejumlah anggota Satreskoba pun melakukan penyanggongan di jalan, hingga akhirnya melihat adanya mobil yang menjadi incaran tersebut.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, aparat kepolisian pun menghentikan laju mobil itu lalu di lakukan pemeriksaan terhadap penumpangnya yang di ketahui bernama Ulumul Huda (39) warga Dusun Sidomulyo RT 03 RW 09 Desa Sumberberas Kecamatan Muncar dan Bahrul Ulum (37) warga Dusun Talunrejo RT 04 RW 03 Desa Sembulung Kecamatan Cluring Banyuwangi.

“Saat di lakukan penggeledahan, di dalam mobil di temukan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,70 gram dan 2 unit ponsel,” ungkap Kasat Narkoba.

Menurut pengakuan keduanya, barang haram tersebut rencananya hendak mereka konsumsi kembali. Pasalnya, sebelum di tangkap pada pukul 19.00 WIB mereka baru saja menggelar pesta sabu berdua.

“Saat ini kepolisian mengejar keberadaan pemasok sabu kepada kedua tersangka itu, yang identitasnya sudah kami kantongi,” tutur Kasat Narkoba.

Keberhasilan kepolisian di dalam menangkap kedua pemakai narkoba tersebut, berkat informasi dari masyarakat yang terus aktif melaporkan setiap adanya pergerakan peredaran narkoba di wilayahnya.

“Kerja sama dari masyarakat inilah yang terus kami harapkan untuk bisa mengungkap para pelaku kasus narkoba. Serta untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Banyuwangi, utamanya di saat bulan Ramadhan seperti saat ini,” papar Kasat Narkoba.

Kini, kedua tersangka beserta barang buktinya termasuk mobil yang mereka kendarai di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 subsider pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *