Home / Banyuwangi Hari Ini / Ambil Cuti Kerja, Bupati Anas Jadi Jurkam Gus Ipul

Ambil Cuti Kerja, Bupati Anas Jadi Jurkam Gus Ipul

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengambil cuti kerja selama dua hari, 30 dan 31 Mei 2018, untuk menjadi juru kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Soekarno.

Bupati Anas mengaku mengambil cuti selama dua hari, untuk mendampingi kampanye ‎Gus Ipul di Banyuwangi.

“Surat persetujuan untuk cuti in sudah saya terima dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo,” kata Bupati Anas.

Sementara, Calon Gubernur Jatim, Gus Ipul, dijadwalkan akan melangsungkan kampanye di Banyuwangi, Rabu (30/5) dan Kamis (31/5). Bupati Anas termasuk salah satu kepala daerah di Jatim yang dipilih menjadi juru kampanye pasangan Gus Ipul-Puti. Selain itu, juga terdapat beberapa kepala daerah lainnya seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Saya mengambil cuti lantaran kedatangan Gus Ipul ke Banyuwangi dalam kapasitas sebagai Cagub bertepatan dengan hari kerja,” ungkap Bupati Anas.

“Sebagai wujud ketaatan pada peraturan, saya ambil cuti untuk mendampingi Gus Ipul,”  imbuhnya.

Menurut Bupati Anas, ‎dirinya bersedia menjadi juru kampanye pasangan Gus Ipul-Puti, karena pasangan calon ini memiliki kesinambungan program kerja dengan Banyuwangi.

Dia menilai program kerja pasangan calon nomor urut dua ini, memiliki banyak dampak positif bagi Jawa Timur termasuk Banyuwangi sehingga walaupun nanti dirinya sudah tidak menjabat bupati lagi, maka apa yang dilakukan Banyuwangi selama ini bisa berkelanjutan.

“Pertimbangan memberikan dukungan pada Gus Ipul-Puti tidak hanya pertimbangan ideologis saja, tapi juga kepentingan kemaslahatan rakyat,” tutur Bupati Anas.

Pasalnya, Banyuwangi yang menjadi prioritas pihaknya selama menjadi Bupati, akan dikerjakan oleh pasangan ini ketika menjadi Gubernur dan Wagub Jatim. Seperti program infrastruktur strategis Jalur Lingkar Selatan (JLS), komitmen akan dilanjutkan oleh Gus Ipul-Puti. ‎

Selain mendampingi Gus Ipul di Banyuwangi, Bupati Anas juga dipercaya menjadi juru kampanye di kawasan tapal kuda seperti Situbondo dan Bondowoso.

Selama ini, meski diberikan kepercayaan menjadi juru kampanye, Bupati Anas merupakan kepala daerah yang irit cuti.

“Selama masa kampanye Pilgub Jatim 2018, saya hanya dua kali mengambil cuti. Selebihnya, saya mendampingi cagub atau cawagub pada hari libur kerja,” pungkas Bupati Anas.

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Dana Desa Meningkat, Menteri Desa : Gunakan Untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pemerintah Pusat meminta setiap desa menggunakan dana desanya untuk memberdayakan ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *