Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Kedapatan jualan narkotika jenis sabu, seorang laki laki paru baya di tangkap Satreskoba Polres Banyuwangi.

Tersangka diketahui bernama Mujiyono (53) ditangkap di rumahnya di kawasan Dusun Kebonsari Desa Benculuk Kecamatan Cluring Banyuwangi. Namun berdasarkan KTP nya, dia tercatat sebagai warga Dusun Rejomulyo RT 02 RW 01 Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, dalam penggerebekan di rumah tersangka ini, kepolisian mendapatkan sejumlah barang bukti diantaranya 3 paket sabu seberat 1,33 gram, 2 buah potongan sedotan, 1 buah timbangan digital, 3 bendel plastic klip dan 2 unit ponsel.

“Dia kami tangkap saat menunggu pelanggannya, yang berjanji akan mendatangi rumah tersangka untuk mengambil sabu yang sebelumnya di pesan,” ungkap Kasat Narkoba.

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka yang hanya jebolan pendidikan SMP ini berawal dari laporan masyarakat yang mengaku mengetahui aksi tersangka di dalam mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Banyuwangi selatan.

“Berbekal laporan inilah, kepolisian melakukan pengembangan penyidikan hingga berhasil mengungkap identitas tersangka lalu di lakukan penangkapan,” paparnya.

Kasat Narkoba menambahkan, menurut pengakuan tersangka, barang haram tersebut di dapatkan dari seorang bandarnya yang berada di luar daerah. Kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku yang di maksud dan hingga kini masih dalam pengejaran.

“Selain menerima laporan dari masyarakat, kami juga melibatkan aparat kepolisian di seluruh polsek jajaran untuk bersama sama ikut serta mengungkap peredaran narkoba di wilayahnya masing masing,” tutur Kasat Narkoba.

Kini, tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Banyuwangi guna pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Dan atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *