Home / Banyuwangi Hari Ini / DPR RI Minta Stasiun Banyuwangi Tambah Fasilitas Kenyamanan Penumpang

DPR RI Minta Stasiun Banyuwangi Tambah Fasilitas Kenyamanan Penumpang

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – DPR RI meminta, pihak Stasiun Kota Banyuwangi untuk menambah fasilitas kenyamanan bagi penumpang. Pasalnya, selama ini fasilitas umum di sejumlah stasiun di Banyuwangi dinilai masih minim.

Dalam kunjungannya ke Stasiun Karang Asem Banyuwangi, Kamis (31/5), anggota komisi V DPR RI, Bambang Haryo mengatakan, sarana penumpang stasiun Karang Asem harus ditambah termasuk stasiun stasiun lainnya.

“Stasiun Karang Asem ini termasuk salah satu stasiun di Banyuwangi yang representative karena terletak tidak jauh dari pusat kota,” ungkap Bambang.

“Dua hari lalu saya ke Banyuwangi naik kereta api dari Surabaya,” imbuhnya.

Dan dia mengaku melihat banyak wisatawan asing yang turun di Stasiun Karang Asem ini sehingga dia mengaku ingin melihat secara langsung aktifitas serta kondisi di stasiun.

Beberapa sarana di Stasiun tersebut menurut Bambang, harus di tambah. Seperti kursi di ruang tunggu penumpang yang saat ini hanya di sediakan 50 kursi.

“Padahal setiap hari, Stasiun Karang Asem melayani penumpang rata rata 200 orang. Tentu fasilitas yang ada saat ini sangat kurang dan harus ditambah,” tutur Bambang.

Namun Bambang mengakui, secara garis besar fasilitas public di beberapa stasiun di Banyuwangi sudah bagus.

“Selain itu, seharusnya di Banyuwangi memiliki stasiun tambahan yang letaknya di tengah kota, supaya bisa menjadi alternative apabila Stasiun Karang Asem mengalami overload,” papar Bamba ng.

Oleh karena itulah, Bambang juga mendatangi stasiun kota yang ada di kawasan Kelurahan Karangrejo, yang kini sudah tidak beroperasi lagi.

Menurut politisi partai Gerindra tersebut, stasiun lama tersebut bisa dioperasikan kembali untuk menjadi alternative pilihan stasiun di kota, karena kereta api dinilai masih menjadi moda transportasi favorit masyarakat.

Setelah di bekas stasiun kota dan Stasiun Karang Asem Banyuwangi, Bambang juga melakukan kunjungan di Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi.

Disini, Bambang melihat langsung kinerja pelayanan yang di lakukan Pelindo III cabang Banyuwangi di area pelabuhan. Sementara sebagai penanggung jawab pelabuhan adalah Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Wangi. Sehari sebelumnya pada Rabu (30/5), Bambang mendatangi Jembatan Timbang di Kecamatan Kalibaru, Bandara Banyuwangi, Pelabuhan Ketapang, Terminal Banyuwangi dan Stasiun Banyuwangi Baru.

Sementara di hari Kamis (31/5), dia mengunjungi lokasi Stasiun lama kota, Stasiun Karang Asem dan Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Semua hasil dari kunjungan ini akan saya sampaikan pada Kementrian Perhubungan untuk segera ditindak lanjuti,” pungkas Bambang.

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *