Home / Banyuwangi Hari Ini / Jelang Operasi Ketupat Semeru, Polres Ngecek Kesiapan Sarana Prasarana

Jelang Operasi Ketupat Semeru, Polres Ngecek Kesiapan Sarana Prasarana

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2018, Satuan Sabhara Polres Banyuwangi mulai melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana, Kamis (31/5). Pengecekan di lakukan dengan memeriksa kondisi kendaraan bermotor dan senjata api (Senpi).

Dan pemeriksaan ini di lakukan langsung oleh Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi. Seluruh kendaraan dinas milik satuan fungsi maupun satuan sabhara diperiksa satu persatu.

Meskipun disetiap harinya dilakukan pemeriksaan rutin, namun khusus menjelang pelaksanaan operasi ketupat semeru 2018 ini, pemeriksaan di lakukan secara detail dan menyeluruh. Seperti kendaraan roda 2, semua motor di hidupkan dan di cek mulai dari bagian mesin, lampu sein, lampu utama, bell, fungsi rem dan lainnya.

Bahkan, Kasat Sabhara juga menaiki satu persatu kendaraan untuk memastikan kondisi kelayakan kendaaraan jika di lakukan untuk bertugas atau patroli. Begitu pula dengan mobil.

Seluruh armada yang menjadi kendaraan dinas dan patroli satuan sabhara di periksa satu persatu. Juga, seluruh fungsi kendaraan bermotor di periksa secara menyeluruh mulai dari fungsi rem, kopling dan mesin.

Kasat Sabhara mengatakan, jangan sampai saat pihaknya melakukan tugas dengan menggunakan motor maupun mobil, justru macet atau mogok.

“Dengan pemeriksaan ini, diharapkan seluruh armada dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Basori Alwi juga memeriksa semua kondisi senpi yang di gunakan anggota. Terutama senpi yang di gunakan petugas yang berada di penjagaan Mapolres Banyuwangi. Senpi laras panjang satu persatu di periksa kondisi dan fungsinya.

“Setelah di periksa, rupanya semua dalam kondisi baik karena memang pemeriksaan rutin sudah kami lakukan. Sehingga jika ada kebutuhan mendadak sewaktu waktu, selalu dalam keadaan ready,” papar Kasat Sabhara.

Dia menjelaskan, pemeriksaan sarpras ini sengaja di lakukan karena menjelang pelaksanaan operasi ketupat semeru seluruh personel sabhara akan melaksanakan tugas sesuai satuan fungsinya.

Tidak hanya melakukan pengamanan di Markas Komando (Mako), namun juga memberikan pengamanan dan pelayanan masyarakat selama operasi ketupat berlangsung. Seperti di pos pelayanan terpadu di pelabuhan ketapang dan pos pelayanan lainnya serta pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Banyuwangi.

“Secara rutin, anggota saya tetap melaksanakan patroli rutin seperti di obyek vital, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, perbankan dan berbagai tempat yang dinilai rawan dan berpotensi terjadinya tindakan kejahatan serta kriminalitas,” papar Kasat Sabhara.

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *