Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Korban kecelakaan kendaraan bermotor yang meninggal dunia di kawasan Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi ternyata warga wilayah setempat, yang sebelumnya diketahui tanpa identitas.

Berdasarkan KTP yang diterima kepolisian dari pihak keluarga, korban bernama Gordy (77) tercatat sebagai warga Dusun Krajan I RT 05 RW 02 Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo. Saat terjadi kecelakaan dan di temukan meninggal dunia, warga di sekitar lokasi kejadian tidak mengenal identitas korban.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho melalui Kanit Laka, Ipda Ardi Bhita Kumala mengatakan, peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi tepatnya di depan bengkel Joko masuk Dusun Curah Sawo RT 03 RW 01 Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

“Dari keterangan sejumlah saksi mata, korban mengendarai sepeda motor Honda Astrea bernopol H 1480 SS melaju dari arah selatan ke utara,” ujar Ipda Ardi.

Saat melintas di TKP, di depan sepeda motor korban melaju kendaraan Pick Up yang tidak di kenal. Bersamaan dengan itu, tiba tiba kendaraan Pick Up mengerem mendadak karena adanya sepeda motor di depannya yang menyalip kendaraan lain.

“Kontan saja, sepeda motor korban langsung menabrak bagian belakang Pick Up dan terpental ke arah kanan,” tuturnya.

Kanit laka menjelaskan, saat korban terpental itulah, dari arah berlawan utara ke selatan melaju kendaraan Truck Fuso Hino bernopol N 8743 UW bermuatan sembako yang di kendarai Moch.Mauludi (38) warga Desa Kemeloan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dan langsung membanting stir ke kiri hingga ban kiri depan turun ke aspal lalu menabrak pohon.

“Tapi karena jaraknya terlalu dekat, korban terlindas ban belakang dari kendaraan itu yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP dengan kondisi yang sangat mengenaskan, yakni kepalanya nyaris hancur,” papar Kanit Laka.

Selanjutnya, puluhan warga setempat membungkus jenazah korban dengan tikar lalu di larikan ke puskesmas bajulmati. Namun karena tidak ditemukan identitas apapun pada pakaian maupun di sepeda motornya, akhirnya jenazah korban di rujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Selang beberapa lama, anak korban mendapat informasi jika korban meninggal dunia tersebut adalah bapaknya,” imbuh Kanit Laka.

Dan untuk memastikan, dia ke kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi. Selanjutnya, jenazah korban di semayamkan di rumah duka.

Lebih lanjut Kanit Laka, Ipda Ardi Bhita Kumala menambahkan, dari hasil olah TKP sementara kepolisian, peristiwa ini terjadi karena kelalaian dari korban yang dinilai kurang berhati hati di dalam mengendarai kendaraannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *