Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Menjelang Lebaran, Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil mengungkap peredaran narkoba lintas kecamatan di Banyuwangi dengan mengamankan 3 orang tersangka.

Aksi pertama di lakukan oleh satuan yang di gawangi oleh Kasat Narkoba AKP Muh.Indra Najib tersebut dengan menangkap seorang petani asal Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Suyono (42).

Laki laki yang tertempat tinggal di kawasan Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Watukebo tersebut di tangkap di kawasan jalan raya Desa Banjar Kecamatan Licin Banyuwangi, saat hendak menghantarkan narkotika jenis sabu pesanan dari pembelinya.

Dari tangan tersangka, kepolisian mengamankan barang bukti 1 paket sabu seberat 4,56 gram, 1 lembar potongan plastic, 2 unit ponsel dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio hitam bernopol P 5239 UF yang di gunakan tersangka untuk melakukan transaksi.

Kasat Narkoba mengatakan, dari wilayah Banyuwangi barat, pihaknya melakukan pengembangan penyidikan dan berhasil mengungkap jaringan lain di wilayah Banyuwangi selatan. Tepatnya di dalam sebuah bengkel di kawasan Desa Sidoluhur Kecamatan Glenmore. Disini, kepolisian menangkap Abdullah Hadi (39) warga Dusun Perkebunan RT 01 RW 02 Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore.

“Dari hasil penangkapan ini, kepolisian mengamankan 1 paket sabu seberat 0,25 gram, 1 lembar potongan tissue dan 1 unit ponsel,” ujar Kasat Narkoba.

Di saat yang bersamaan, tersangka baru saja melayani pembelian barang haram tersebut kepada seorang pelanggannya yang diketahui bernama Irfan Fauzi warga Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Kalibaru Manis Kecamatan Kalibaru.

Kepolisian pun menangkap laki laki berusia 39 tahun tersebut di rumah tersangka Abdullah Hadi, dengan diamankan barang bukti 2 paket sabu seberat 0,48 gram juga 1 bendel plastic klip, 1 buah pipet  kaca, 1 buah tas warna coklar, 2 potongan sedotan dan 1 unit ponsel.

“Sedangkan keberadaan tersangka Abdullah Hadi di bengkel itu, adalah untuk menunggu pelanggannya yang lain,” tutur Kasat Narkoba.

Dia mengaku, penangkapan ketiga tersangka tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat yang mengetahui pergerakan mereka di dalam mengedarkan narkoba di wilayah Banyuwangi.

Kini, ketiga tersangka beserta barang buktinya tersebut di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *