Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Pasar Benculuk Kecamatan Cluring Banyuwangi terbakar, di duga akibat konsleting listrik. Api mulai melahap puluhan bedak jualan para pedagang pada Senin malam (11/6) sekira pukul 19.20 WIB. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, meskipun api melahap seluruh bedak bedak pedagang.

PJ Kepala Desa Benculuk, Sutrisno mengatakan, di duga api muncul dari bedak jualan beras dan bahan makanan yang kemudian menyebar ke bedak yang lain.

“Total ada 11 bedak yang terbakar di pasar yang berdekatan dengan jalan raya itu,” kata Sutrisno.

Karuan saja, kebakaran yang menimpa pasar di pinggir jalan raya Benculuk tersebut mengundang warga dan berhamburan untuk melihat di TKP. Sejumlah warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara, sebagian warga mencoba menyelamatkan barang yang masih berada di sekitar bedak yang terbakar.

“Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekira pukul 21.00 WIB,” ujar Sutrino.

Dia mengaku, api baru bisa di padamkan total sekira pukul 21.30 WIB. Dan itu pun berkat kegotong royongan para warga dan pemadam kebakaran dari Banyuwangi dan Genteng, yang berupaya memadamkan si jago merah.

Sementara itu, Kapolsek Cluring Banyuwangi, Iptu Bejo Madrias mengaku, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab yang pasti dari incident kebakaran tersebut.

“Aparat kepolisian masih perlu memintai keterangan para saksi,” tutur Kapolsek.

Tapi kapolsek menduga, kebakaran ini akibat terjadinya konsleting listrik di salah satu bedak yang terbakar.

Kapolsek menambahkan, dari keterangan para pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut, mereka mengaku ada yang mengalami kerugian Rp 20 juta, ada pula Rp 40 juta bahkan hingga Rp 50 juta.

“Di perkirakan, akibat peristiwa ini menelan kerugian mencapai Rp 250 jutaan,” pungkas Kapolsek.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *