Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Kedapatan menjual pil koplo menjelang lebaran, pemuda asal Kecamatan Cluring Banyuwangi ditangkap polisi.

Tersangka diketahui bernama Arif Abdullah tertangkap aparat kepolisian Polsek Cluring di rumahnya di kawasan Dusun Tapansari Desa Sraten Kecamatan Cluring Banyuwangi. Untuk selanjutnya, kasus ini di laporkan ke Satuan Reskoba guna pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, penangkapan tersangka ini berawal dari tertangkapnya seorang pemuda, Iwan Putra Anugrah yang  kedapatan membawa 90 butir obat jenis Dextro. Diamankan pula 1 unit ponsel dan uang tunai sebesar Rp 137.000 hasil dari penjualan pil koplo.

“Dihadapan petugas dia mengaku mendapatkan obat obatan sediaan farmasi itu dari seorang bandarnya, yang di akui bernama Arif Abdullah lalu kami lakukan pengembangan penyidikan hingga tersangka kami tangkap di rumahnya,” papar Kasat Narkoba.

Dia menjelaskan, dalam penggerebekan di rumah tersangka Arif, kepolisian berhasil mengamankan 120 butir obat dextro serta 290 butir obat jenis Trihexyphenidyl, 1 bendel plastic klip, 1unit ponsel dan uang tunai sebesar Rp 645.000.

Dari pengakuan tersangka bahwa dirinya sudah menjual pil koplo kepada Dimas Ari Purnomo sebanyak 200 butir.

“Tapi saat geledah di rumahnya, Dimas mengaku ratusan pil koplo itu sudah habis di pakai dan di jualnya dengan mendapatkan uang sejumlah Rp 1.233.000,” kata Kasat Narkoba.

Dia menambahkan, tersangka Arif Abdullah mengaku menjual pil koplo tersebut kepada pelanggannya seharga Rp 230.000 per 200 butir.

Kini, tersangka Arif Abdullah beserta barang buktinya di amankan di Mapolsek Cluring. Atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Sementara untuk Iwan Putra Anugrah dan Dimas Ari Purnomo berstatus sebagai saksi,” pungkas AKP Muh.Indra Najib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *