Reporter : Daus VIS

radiovisfm.com, Banyuwangi – KPU Banyuwangi saat ini tengah melakukan packing atau pengepakan logistik Pilkada yang akan didistribusikan pada tanggal 18 Juni mendatang atau dua hari setelah lebaran. Jenis logistik tersebut berupa surat suara, alat coblos dan berbagai formulir yang dibutuhkan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara nanti.

Komisioner KPU Banyuwangi Suherman menuturkan, sejak sepekan terakhir, staf dan karyawan KPU tengah bekerja untuk melakukan pengepakan logistik pemilu sebelum di distribusikan ke masing masing kecamatan. Dan sepekan sebelumnya, KPU sudah mengirimkan kotak suara ke masing masing kecamatan. Untuk pengepakan logistik yang dilakukan KPU kali ini, untuk memilih berbagai jenis formulir dan mengelompokkan logistik sesuai dengan jumlah TPS di masing masing kecamatan. Karena nantinya, pendistribusian logistik ini akan dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Nantinya PPK juga melakukan pengepakan ulang logistik tersebut untuk dibagi tiap desa atau kelurahan sebelum dikirim ke masing masing TPS.

Sedangkan proses pendistribusian logistik pemilu gubernur dan wakil gubernur Jatim di Banyuwangi ini, akan dilakukan KPU mulai tanggal 18 hingga 20 Juni. Selama 3 hari itu, KPU akan mengirimkan seluruh logistik pemilu di 25 kecamatan.

Suherman menambahkan, jadwal pendistribusian logistik pilkada ini, sengaja dilakukan lebih awal. Karena KPU ingi, seluruh surat panggilan memilih di TPS atau C6, harus sudah sampai ketangan pemilih, maksimal tanggal 24 Juni atau 3 hari sebelum pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di gelar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *