Home / Banyuwangi Hari Ini / Sopir Jualan Sabu, Berakhir Didalam Jeruji Besi

Sopir Jualan Sabu, Berakhir Didalam Jeruji Besi

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Satreskoba Polres Banyuwangi semakin gencar menabuh genderang pemberantasan narkoba, dan kali ini berhasil menangkap seorang sopir di wilayah Kecamatan Muncar saat hendak mengedarkan sabu.

Tersangka di ketahui bernama Saiful Hukama (37) warga Dusun Sumberjoyo RT 04 RW 04 Desa Kumendung Kecamatan Muncar Banyuwangi, di tangkap di kawasan Dusun Tembok Tengah Desa Kumendung Kecamatan Muncar.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengatakan, saat di tangkap, kepolisian mengamankan 3 paket narkotika jenis sabu seberat 0,32 gram dari tangan laki laki yang hanya lulusan SMP tersebut. Selain itu, juga di amankan barang bukti 1 buah potongan pipet kaca, 1 buah pipa plastic, 1 unit ponsel, 1 buah jaket jeans abu abu serta 1 unit sepeda motor honda Vario merah bernopol P 2310 XS yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya berjualan sabu.

“Dalam kesehariannya, tersangka bekerja sebagai sopir angkot di wilayah setempat,” ujarnya.

Kasat Narkoba menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan, kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai sepak terjang tersangka yang di duga juga mengedarkan sabu selain profesinya sebagai sopir.

“Setelah di lakukan pengembangan penyidikan, kepolisian pun berhasil mengungkap identitas tersangka hingga di lakukan penangkapan,” tutur Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba juga melibatkan seluruh polsek jajaran untuk ikut serta mengungkap peredaran narkoba di wilayah Banyuwangi.

“Upaya ini kami lakukan mengingat wilayah Banyuwangi yang cukup luas,” imbuhnya.

Kasat Narkoba mengaku, kerja keras seluruh anggota kepolisian dinilai membawa hasil dengan ditangkapnya para pengedar maupun pemakai narkoba di berbagai kecamatan.

Akibat ulahnya, kini tersangka harus berurusan dengan kepolisian untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya.

“Tersangka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” pungkas Kasat Narkoba.

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *