Home / Banyuwangi Hari Ini / HUT Bhayangkara 72, Kapolres : Polri Harus Makin Profesional

HUT Bhayangkara 72, Kapolres : Polri Harus Makin Profesional

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Dengan HUT Bhayangkara ke 72, di harapkan Polri semakin professional dan patuh hukum serta bisa menegakkan hukum yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini di lakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, tahun ini Indonesia masuk dalam 10 negara teraman di dunia, yang dalam hal ini ada keterlibatan dan kerja keras kepolisian yang di lapangan untuk mewujudkan semua itu.

“Pengamanan ini juga dibutuhkan bantuan dan partisipasi semua elemen di Banyuwangi serta masyarakat secara luas yang di harapkan ke depan semakin bersinergi baik,” ujar Kapolres.

Dia menjelaskan, dengan HUT Bhayangkara ke 72 ini pula, kepolisian khususnya Polres Banyuwangi juga bisa bekerja semakin professional di dalam memberikan perlindungan dan pengayoman serta lebih dicintai masyarakat.

“Dari evaluasi yang ada, masih banyak hal yang perlu di perbaiki dan di benahi dalam setahun terakhir ini. Dan yang jadi keinginan kami adalah menjadikan Polres Banyuwangi sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia,” papar Kapolres.

“Yang sudah mulai di ciptakan oleh Polres Banyuwangi adalah meraih predikat Zona Integritas,” imbuhnya.

Artinya dengan predikat ini ada tambahan remontasi dari kesejahteraan anggota yang meningkat satu level dari polres polres lainnya. Tinggal satu lagi penilaian dari Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tentang pelayanan public.

“Jika penilaian itu lolos maka Polres Banyuwangi akan naik satu trip dibanding polres lainnya,” kata Kapolres.

Oleh karena itulah, dia berharap polri tetap bersinergi dengan semua pihak, untuk menciptakan Banyuwangi yang kondusif dan layak untuk di kunjungi semua orang.

Sementara itu, upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 ini di laksanakan di Taman Blambangan, Rabu (11/7). Puncaknya, di gelar selamatan dengan makan bersama di Gesibu Blambangan yang melibatkan seluruh perwira dan aparat kepolisian dari berbagai jajaran. Sekaligus di berikan penghargaan kepada beberapa anggota kepolisian yang dinilai berprestasi.

Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tersebut, Mapolres Banyuwangi menggelar berbagai kegiatan diantaranya bhakti social serta beberapa lomba seperti lomba Da’i, Kamtibmas serta di laksanakan nonton bareng piala dunia yang dinilai bagian dari kegiatan ini.

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *