Home / Banyuwangi Hari Ini / Tungku Api Masih Menyala, Rumah Dukun Pijat Ludes Terbakar

Tungku Api Masih Menyala, Rumah Dukun Pijat Ludes Terbakar

Reporter          : Ilex Vis

radiovsifm.com, Banyuwangi – Rumah seorang dukun pijat di wilayah Kecamatan Kabat Banyuwangi ludes terbakar, di duga api berasal dari kayu bekas memasak di dapur.

Peristiwa naas ini menimpa Sumini (73) warga Dusun Krajan RT 02 RW 04 Desa Kedayunan Kecamatan Kabat. Api menghanguskan seluruh bangunan rumah korban, yang hampir seluruhnya terbuat dari anyaman bamboo. Sedangkan untuk bangunan rumah bagian depan, sebagian terbuat dari semen dan berhasil terselamatkan.

Kapolsek Kabat Banyuwangi, AKP Supriyadi mengatakan, menurut pengakuan korban, pada kamis (12/7) sekira pukul 09.00 Wib, dia memasak air di dapur dengan menggunakan tungku kayu bakar atau luweng. Setelah itu dia memadamkan api di tungku tersebut dan mengira api sudah padam seluruhnya.

“Lalu, korban pergi ke rumah tetangganya untuk mijat,” tutur Kapolsek.

Dia menjelaskan, selang beberapa lama, korban di beritahu oleh tetangganya bahwa dapur rumahnya terbakar. Disaat korban pulang, puluhan warga sudah berkerumun di rumahnya untuk bersama sama membantu memadamkan api beserta sejumlah aparat kepolisian yang mendatangi lokasi.

“Dari hasil olah TKP sementara kepolisian, diduga api berasal dari tungku atau luweng itu lalu merambat ke dinding dapur korban yang seluruhnya terbuat dari anyaman bamboo dan bahan bahan yang mudah terbakar,” papar Kapolsek.

Ditambahkannya, atas peristiwa naas yang di alaminya, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

Sementara itu, pasca kebakaran ini, korban masih tetap menempati rumahnya karena di bagian depan masih utuh dan tidak ikut terbakar.  Dan selama ini, korban memang tinggal sendirian.

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *