Home / Banyuwangi Hari Ini / Dari Dua Kecamatan, Satreskoba Amankan Ratusan Butir Pil Koplo

Dari Dua Kecamatan, Satreskoba Amankan Ratusan Butir Pil Koplo

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Sebanyak 190 an butir pil koplo diamankan kepolisian dari tangan dua pelaku di dua kecamatan yang berbeda.

Awalnya, aparat kepolisian Polsek Purwoharjo Banyuwangi berhasil menangkap seorang pengedar pil koplo di depan salah satu pasar modern yang ada di kawasan Dusun Krajan Desa Purwoharjo Kecamatan Purwoharjo. Pelaku diketahui bernama Riki Yusup Prabowo (20) warga Dusun Glowong RT 01 RW 02 Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran Banyuwangi.

Dari tangan pelaku, kepolisian mengamankan barang bukti 90 butir pil jenis Trihexyphenidyl,1 unit sepeda motor Honda Vario hitam bernopol DK 4213 DL dan 1 unit ponsel.

Kepada petugas, pelaku mengaku sering mengedarkan obat obatan sediaan farmasi tersebut di wilayah setempat. Bahkan saat di tangkap, pelaku tengah menunggu pembelinya yang sudah memesan sebelumnya.

Selanjutnya, Satuan Reskoba Polres Banyuwangi berhasil mengobrak abrik peredaran pil koplo di kawasan Kecamatan Giri. Dalam aksinya ini, kepolisian mengamankan Pirdika (20) di rumahnya di kawasan Jalan Pecari Lingkungan Krajan Kelurahan Boyolangu.

Tidak tanggung tanggung, dalam penangkapan ini Satreskoba berhasil menyita 100 butir obat jensi Trihexyphenidyl yang di kemas dalam 10 plastik klip serta 1 unit ponsel.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Muh.Indra Najib mengakui terkait penangkapan kedua tersangka di dua kecamatan tersebut.

“Peredaran narkoba berbagai jenis kini sudah merambah di hampir seluruh kecamatan di Banyuwangi,” ungkap Kasat Narkoba.

“Penggunanya pun dari berbagai kalangan mulai pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum,” imbuhnya.

Kini, kedua tersangka tersebut di amankan di Mapolres Banyuwangi guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. Dan atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

 

 

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *