Home / Banyuwangi Hari Ini / UCI Tunjuk Ray Stanley Jadi Chief Commissaire Banyuwangi International BMX 2018

UCI Tunjuk Ray Stanley Jadi Chief Commissaire Banyuwangi International BMX 2018

Reporter          : Ilex Vis

radiovisfm.com, Banyuwangi – Induk olah raga sepeda dunia, Union Cycliste International (UCI) menunjuk Ray Stanley dari Australia sebagai Chief Commissaire pada kejuaraan Banyuwangi International BMX 2018. Ajang ini akan di mulai Sabtu (14/7) di sirkuit international BMX Muncar Banyuwangi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi Wawan Yadmadi mengatakan, pihaknya telah menerima surat elektronik (email) dari UCI, yang isinya penunjukkan Ray Stanley sebagai Chief Commissaire Banyuwangi International BMX 2018.

UCI meminta agar panitia penyelenggara bisa berkomunikasi dengan Ray Stanley terkait berbagai hal tentang pelaksanaan kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan BMX ini sudah teregistrasi masuk kategori C1, sehingga ada utusan dari UCI yang akan memantau dan memastikan penyelenggaraan kejuaraan BMX di Banyuwangi berjalan sesuai standar UCI,” papar Wwan.

“Dan Ray Stanley juga akan bertindak sebagai wasit di ajang ini,” imbuhnya.

Ditambahkan Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olah Raga, M. Alvin, sebelumnya panitia penyelenggara Banyuwangi sudah mengirim dokumen teknis pelaksanaan lomba dan layout sirkuit BMX yang berada di Kecamatan Muncar, agar dipelajari oleh Chief Commissaire.

“Ini diperlukan sebagai bahan rekomendasi bagi UCI terkait kekurangan persiapan perlombaan,” kata Alvin.

Alvin mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dan mengirimkan technical guide kepada Ray Stanley. Sejumlah rekomendasi sudah di penuhi sebelum pelaksanaan lomba di mulai.

Sementara itu, para atlet yang akan bertanding dalam kompetisi ini sudah mulai berdatangan di Banyuwangi. Salah satunya adalah tim nasional Indonesia yang menurunkan lima pebalap terbaik dalam ajang ini. Kelima pebalap tersebut tiga di antaranya pebalap putra yakni Rio Akbar, Tony Syarifudin, dan I Gusti Bagus Saputra. Di bagian putri Indonesia diturunkan dua pebalap yakni, Cupy Nopianti dan Wiji Lestari.

Pelatih Timnas BMX, Dadang Haries Purnomo, mengatakan kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX merupakan salah satu even penting sebelum Asian Games.

“Di kejuaraan ini timnas mengeluarkan kekuatan penuh,” ujarnya.

Dadang menjelaskan, saat ini, kelima pembalap tersebut dalam kondisi terbaik. Sehingga, dalam kejuaraan di Banyuwangi, diharapkan mereka bisa tampil maksimal sekaligus bisa meraih hasil terbaik bagi Indonesia.

Kelima pebalap Indonesia akan mengadapi pembalap asal Jepang, Australia, Malaysia, dan Thailand. Untuk pebalap pria mereka akan bersaing dengan Yoshii Kohei dari Jepang, sedangkan di sektor putri, Cupy dan Wiji harus bersaing dengan peraih medali emas Asian Games 2014 asal Thailand, Amanda Carr.

About Ilex VIS

Ilex VIS, salah satu jurnalis Radio VIS FM dan Penyiar. Anda bisa mendengarkan suara khasnya dalam program radio informasi, seperti Bingkai Pagi dan Inti VIS FM.

Check Also

Menteri Desa Bikin Vlog Homestay di Banyuwangi

radiovisfm.com, Banyuwangi – Saat berada di Banyuwangi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *