Banyuwangi Ajak Warga Nahdliyin Sinergi Bangun Daerah

News
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Pemerintah Daerah mengajak warga Nahdliyin untuk bersinergi membangun Banyuwangi.

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat menghadiri acara pelantikan lembaga Musyawarah Kerja Cabang (Muskerjab) PCNU Kabupaten Banyuwangi yang digelar di Pondok Pesantren  Nurul Abror Arrobbiyyin Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Suwandi Pranoto.

Wabup Yusuf turut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan di harapkan di bawah kepengurusan yang baru, organisasi ini bisa menjalin sinergi lebih baik lagi dengan pemerintah daerah.

“Saya harap NU ikut mengawal dan mendukung setiap program daerah untuk membangun Banyuwangi yang jauh lebih baik,” ujar Wabup Yusuf.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, dilantik 300 pengurus lembaga PCNU Kabupaten Banyuwangi yang baru masa kerja 2018 - 2023. Mereka terbagi dalam 18 lembaga yang ada dalam organisasi masyarakat ini.

Rais Syuriah Pengurus Cabang NU (PCNU) Banyuwangi, Zainullah Marwan berpesan agar pengurus baru ini bisa menjadi rahmatan lilalamin yang dapat memberi manfaat bagi setiap orang di sekelilingnya.

“Menjadi pengurus mempunyai tanggung jawab yang besar. Sehingga setiap manusia dilihat dari sejauh mana dia bermanfaat bagi orang lain,” papar Marwan.

Oleh karena itulah, Marwan meminta kepada seluruh warga Nahdliyin untuk membuktikan keberadaannya agar bisa bisa dirasakan semua orang, utamanya dhuafa.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi Ali Makki meminta agar seluruh pengurus yang baru dilantik tersebut dapat melaksakan tugasnya dengan baik.

“Ini sebagai amanah yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya di akherat. Saya minta untuk bisa melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya,” papar tokoh agama yang biasa di sapa Gus Makki tersebut.

Dia juga mendorong agar setiap pengurus lebih kreatif menciptakan inovasi baru.

Dalam artian, kerja keras dan kreativitas sangat diperlukan, sehingga jangan takut berinovasi selama itu tidak melanggar syari'at.

“Saya minta pengurus baru ini dapat menjalin sinergi dengan pemerintah daerah maupun instansi yang lain dalam menjalankan tugas-tugas barunya,” tutur Gus Makki.

Pasalnya, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, maka jalan keluarnya adalah dengan kolaborasi.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS