Datang ke Banyuwangi, Sujiwo Tejo Obati Kangen

Sujiwo Tejo Nongkrong Bareng Wartawan

News
Typography
radiovisfm.com, Banyuwangi - Kehadiran Sujiwo Tejo di Banyuwangi menjadi titik awalnya berpijak di dunia musik tahun 1998 lalu, yang dimulai dari Banyuwangi.
Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Sujiwo Tedjo pada Selasa siang (9/10/18) saat nongkrong bareng dengan wartawan di salah satu cafe di jalan Agus Salim Banyuwangi, sehari sebelum ia manggung di Gesibu Blambangan dalam acara Kaukus Media dan Pemilu bertema 'Gerakan Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas'.
 
Presiden Jancuker ini menuturkan, tahun 98 lalu menjadi titik awal dirinya berpijak di dunia musik dengan album pertama yang santa kental dengan pola lirik lagu Banyuwangian. Bahkan hampir semua lagu lagu etnik yang diciptakannya bernuansa Banyuwangi. Sehingga kedatangan Sujiwo Tedjo kali ini, bukan hanya sekedar menjadi narasumber dalam acara yang digelar oleh kementrian komunikasi dan informasi tersebut, namun juga menjadi bentuk balas budi dan mengobati rasa kangen pada Banyuwangi.
 
Dalam penampilan di Gesibu Blambangan nanti, Sujiwo Tedjo juga akan menampilkan berbagai kepiawaiannya meng aransemen musik gamelan, tari dan sastra, yang dipastikan akan memberikan banyak kejuta  yang mengguncang panggung seni Bumi Blambangan. Sebagai seniman jawa, Sujiwo Tejo juga akan banyak memberikan pesan moral kepada anak bangsa agar selalu menghargai niali luhur tradisi budaya di Indonesia.
 
 
Kehadiran Sujiwo Tejo di Banyuwangi ini dalam agenda Kaukus Media dan Pemilu bertema 'Gerakan Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas' yang digeber Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Dengan hastag #SantunBermedia2019. Acara yang menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, sebagai panitia lokal tersebut rencananya juga akan dihadiri Menkominfo, Rudiantara dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti.
 
Hadir pula sebagai narasumber Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo, Guru Besar Universitas Padjajaran, Bagir Manan, Komisaris Tempo Media Group, Bambang Harymurti, Direktur Eksekutif Indonesia New Media Watch, Agus Sudibyo dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Menemani Sujiwo Tejo, produser dan sutradara papan atas, Garin Nugroho, selaku pengisi acara.
 
Menurut Ketua PWI Banyuwangi, Saifuddin mahmud, acara ini sengaja digelar Kemenkominfo untuk menyambut tahun politik 2019. Senada dengan tema, tujuannya guna mengajak insan media dan masyarakat untuk lebih santun dalam penyampaian informasi pemberitaan. Demi optimalisasi tujuan, lanjutnya, seluruh pihak terkait diundang hadirkan. Termasuk perwakilan organisasi wartawan se Karesidenan Besuki. Baik PWI, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan lainnya. Seluruh masyarakat Banyuwangi, juga di persilahkan hadir, mengikuti acara bersama bersama Seniman kondang Sujiwo Tejo tersebut secara gratis.

 

 
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS