Akrab, PWI dan BSI Gelar Futsal

News
Typography
radiovisfm.com, Banyuwangi - Jalin keakraban antar media, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, menggelar eksebisi futsal antar organisasi profesi wartawan yang ada di Banyuwangi. Acara yang akan diikuti oleh sejumlah organisasi profesi wartawan seperti IJTI, AJI, AWDI dan KWRI yang akan digelar tanggal 10 Oktober di lapangan futsal scudetto ini, dilaksanakan dalam menyambut terpilihnya Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, yang akan dilaksakan pada Februari 2019 mendatang.
 
Ketua panitia Choiri Kurnianto menuturkan, jalinan komunikasi untuk menunjang kearaban antar awak media dilakukan dengan berbagai cara, yang salah satunya melalui kegiatan olah raga futsal. Diharapkan acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar organisasi profesi wartawan yang menaungi sejumlah insan pers dari media cetak dan elektronik serta online di Banyuwangi. 
 
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Coi ini menjelaskan, pertandingan futsal persahabatan ini juga menjadi rangkaian dari kegiatan acara gerakan media bermartabat untuk pemilu berkualitas dengan tema santun bermartabat, yang digelar PWI bersama Kementrian komunikasi dan informasi. Untuk mensupport tema kegiatan tersebut, panitia eksebisi futsal juga melibatkan pemain dari lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu banyuwangi serta Polres Banyuwangi.
 
Bendahara PWI Banyuwangi ini menambahkan, pertandingan futsal persahabatan yang didukung oleh PT BSI selaku operator perusahaan tambang emas tumpang pitu ini, diharapkan bisa lebih menjalin keakraban sesama insan pers dari berbagai organisasi profesi wartawan di banyuwangi, sekaligus ajang konsolidasi antar wartawan bersama penyelenggara pemilu dalam mengawal pemberitaan di bumi blambangan memasuki tahun politik jelang pemilu tahun 2019.
 
 
Turnamen persahabatan futsal antar organisasi profesi wartawan ini diawali dengan pertandingan futsal yang melibatkan pemain dari SIWO PWI, KPU dan Bawaslu Banyuwangi serta polres Banyuwangi yang digelar pada hari Rabu pukul 09.00 WIB. Selanjutnya panitia menggelar turnamen lanjutan dengan melibatkan wartawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Kesatuan Wartawan Republik Indonesia (KWRI) dan Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) pada tanggal 24 dan 25 oktober brtempat di lapangan Futsal Scudetto Banyuwangi.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS