Ratusan Pelajar Tingkat SMA Ikuti Olimpiade Sains

News
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Ratusan pelajar SMA/SMK dan MA dari seluruh Indonesia mengikuti Olimpiade Sains Penerbangan yang digelar Badan Pengembangan SDM atau BPSDM Kementrian Perhubungan dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi. 719 peserta dari penjuru tanah air itu berlomba menjadi yang terbaik dalam keilmuan Bahasa Inggris, Fisika dan Matematika yang digelar di hanggar Alpha BP3 Banyuwangi di bandara Banyuwangi hari minggu kemarin.

 

Menurut Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan BP3 Banyuwangi Quirina A.P. Mintje, Olimpiade sains ini digelar untuk menjaring bakat pelajar SMA yang ada di seluruh Indonesia, yang materinya berkaitan dengan pelajaran pokok penjaringan sekolah penerbang. Karena materi dalam olompiade sains Ini juga menjadi bekal peserta, ketika akan mengikuti tes penerbang di sekolah penerbangan di bawah naungan Kementrian perhubungan.

 

Salah satu peserta asal bali Kadek Dwi Bagus menuturkan, dirinya sengaja ikut ajang ini, sebagai persiapan untuk ikut mengikuti tes calon pilot tahun depan. Salah satu pelajar SMA Negeri 4 Denpasar ini mengaku, mengikuti olimpiade sains ini dianggap sebagai kegiatan penunjang tes masuk ke sekolah penerbangan.

 

Hal yang sama diungkapkan oleh peserta lain, yakni Ahmad Ramadhan, pelajar MAN Cendekia Serpong Banten, yang mengaku keikutsertaannya dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional ini, untuk menambah pengetahuan dalam bidang sains dan penerbangan. Dan ia berharap, ajang seperti ini terus digelar, karena bisa menambah keilmuan pelajar khususnya sains.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS