DPRD Sosialisasi Perda Pelkeswan dan Inseminasi Buatan

News
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang produk perda yang dihasilkan, DPRD Banyuwangi pada Senin siang (12/11/18) melakukan sosialisasi perda nomor 1 tahun 2018 tentang Pelayanan Kesehatan Hewan dan Inseminasi Buatan yang bertempat di aula kecamatan Glenmore.

Sosialisasi yang menghadirkan ratusan peserta yang terdiri dari kepala desa se kecamatan glenmore dan para peternak di wilayah glenmore itu, dipimpin oleh wakil ketua DPRD banyuwangi Ruliyono dan juga menghadirkan narasumber kepala bidang kesehatan hewan pada dinas pertanian banyuwangi Bambang Susanto.

Wakil ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono menuturkan, perda tentang pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi buatan yang baru disahkan oleh dewan ini, mengatur tentang tata cara memberikan pelayanan dan perlindungan pemerintah kepada para peternak untuk mendapatkan jaminan dalam merawat dan mengembangbiakkan hewan ternak mereka. Sehingga para peternak bisa mendapatkan jaminan perlindungan dari pemerintah dalam mengembangbiakkan hewan ternaknya.

Sosialisasi perda ini lanjut Ruliyono, diharapkan bisa memberikan pemahaman pada peserta yang hadir, terhadap regulasi perda yang baru dibuat dewan, agar dalam penerapannya nanti bisa lebih baik. Oleh karena itu,  DPRD mengundang hadirkan kepala desa agar hasil dari sosialisasi yang dilakukan, bisa disampaikan kepada warganya.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS