Forkopimda Himbau Masyarakat Tak Golput

Banyuwangi Hari Ini
Typography

www.radiovisfm.com - Banyuwangi - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Banyuwangi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak Golput saat pelaksanaan pemilu hari rabu tanggal 17 april 2019, dengan tetap menjaga kondusifitas lingkungan, meski siapapun nantinya yang akan terpilih. Karena partisipasi pemilih di dalam memberikan suaranya di TPS akan menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun kedepan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana negara yang meminta kepada seluruh warga banyuwangi yang sudah punya hak pilih untuk menyalurkan pilihannya untuk memilih wakil rakyat di DPD, DPR dan DPRD PROPINSI serta DPRD Kabupaten ditambah pilihan untuk memilih calon presiden wakil presiden untuk 5 tahun kedepan. Karena hak pilih warga yang digunakan di TPS, sangat menentukan masa depan bangsa untuk 5 tahun kedepan.

Made mempersilahkan kepada para pemilih untuk menentukan wakil rakyat pilihannya serta presiden wakil presiden yang dianggap layak untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan. Namun demikian, politisi asal desa ketapang kalipuro ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan sekitar, dan tidak terpengaruh oleh isu isu negatif yang bisa memecah belah persatuan bangsa, meski nanti siapapun yang akan terpilih dalam pemilu.

" kami himbau seluruh masyarakat jangan golput, karena hak pilih anda bisa merubah nasib masyarakat 5 tahun kedepan, dan mari kita ciptakan pemilu yang tertib, lancar dan damai ", ujarnya. 

Himbauan yang sama juga disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah azwar anas yang meminta kepada seluruh warga banyuwangi yang punya hak pilih untuk berbondong bondong datang ke TPS setempat menyalurkan hak pilihnya. 

Menurut Bupati, momen pemilihan umum ini menjadi agenda penting yang harus disukseskan seluruh masyarakat dengan tidak golput, siapapun calon yang akan dipilihnya nanti. Karena kesuksesan pemilu terletak pada banyaknya partisipasi pemilih yang datang memberikan hak pilinya di TPS.

Sementara itu , Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah juga menghimbau kepada seluruh warga Banyuwangi untuk berbondong bondong datang ke TPS terdekat untuk memberikan hak pilihnya tanpa ada rasa takut.

Pihak kepolisian akan menjamin keamanan selama pelaksanaan pemilu berlangsung dengan tetap memberikan kebebasan kepada para pemilih untuk menentukan pilihannya di TPS dengan tenang dan riang gembira.

Polres Banyuwangi telah menempatkan personilnya di masing masing TPS dan dan kantor desa atau kelurahan di seluruh Banyuwangi untuk memantau pelaksanaan pemilu hingga selesai, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk datang ke TPS dalam menyalurkan hak pilihnya.

" Mari seluruh masyarakat besok beramai-ramai datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan dan menggunakan hak pilihnya ", katanya.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.