Penyegaran, Banyuwangi Mutasi 16 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Anas memutasi 16 pejabat

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Banyuwangi, untuk lebih meningkatkan ketertiban dan keindahan kota.

Sebanyak 16 pejabat eselon III (administrator) dan eselon IV (pejabat pengawas) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di sumpah jabatan oleh Bupati Anas di ruang Rempeg Jogopati, Rabu (05/12). Yakni Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kecamatan dan kelurahan.

Dari jumlah tersebut, delapan diantaranya menempati jabatan baru pada Satpol PP.

Seperti, Rahmat Iskandar sebagai Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP, Ripai sebagai Kasi Operasional Pengawasan dan Pengendalian Satpol PP, Sultoni Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP, Iwan Hari Wibowo Kasi Bina Satuan Perlindungan Masyarakat Satpol PP, Adian Darmauli Sinaga Kabid Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP, Ali Mansyur Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP, Ponco Yuwono Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Mahrawi sebagai Kasi Sumber Daya Aparatur Kesatuan Satpol PP.

“Mutasi pejabat ini lebih difokuskan pada tim penegakan peraturan daerah dan ketertiban umum yang di harapkan ke depan mereka bisa bekerja lebih baik dan lebih cepat dalam menjaga ketertiban maupun keamanan di Banyuwangi sehingga lebih tertata dan lebih tertib,” papar Bupati Anas.

Dia berharap, dengan kondisi ini di harapkan ke depan semakin banyak menarik tamu untuk datang ke Banyuwangi, yang dinilai akan bedampak pada perekonomian masyarakat.

“Dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang tentu juga akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD),” kata Bupati Anas.

Karena saat ini pemerintah tengah serius mengangkat sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi.

“ Ada banyak yang perlu terus dijaga kebersihan, kerapian di setiap spot,” imbuh Bupati Anas.

Yang lainnya, tentu mutasi ini bagian dari tour of duty (pergiliran tugas) bagi yang sudah lama di tempat yang lama dan perlu tour di tempat baru, yang di harapkan bisa menambah kapasitas dan pengalaman mereka untuk meningkatkan kinerjanya.

Selain 8 pejabat yang menempati jabatan baru di Satpol PP, ada 8 pejabat lainnya yang menempati posisi yang baru pula.

Yakni Hari Riswardi sebagai Sekretaris Kecamatan Glagah, Moh Rusdi Kabid Bina Ideologi Pembaruan dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Mufid Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kecamatan Banyuwangi, Susi Rahayu Ningsih Kasubid Wawasan Kebangsaan Kesbangpol,  Suadmadji sebagai Lurah Kampung Melayu, Najib Purwanto Sekretaris Kecamatan Glenmore dan Gani Fianto sebagai Kabid Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.