Wabup Yusuf : KPA Dapat Tekan Angka Penderita HIV Aids

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi berharap, keberadaan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bisa lebih maksimal di dalam mengurangi angka penderita HIV Aids.

Selain itu dengan adanya gedung KPA yang baru, juga di harapkan kinerja tim di dalamnya lebih meningkat untuk melakukan pendampingan di masyarakat meskipun dengan kondisi anggaran yang nilainya tidak terlalu besar.

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko usai meresmikan gedung KPA Baru yang ada di kawasan Jalan Adi Sucipto, tepatnya utara pos PJR lalu lintas, Kamis (7/2).

“Di tengah keterbatasan anggaran bukan jadi penghalang untuk bekerja lebih maksimal. Biaya operasional KPA tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banyuwangi,” ujar Wabup Yusuf yang juga merupakan Ketua KPA Banyuwangi tersebut.

Dia menjelaskan, keberadaan KPA ini di nilai sangat penting khususnya di dalam meminimalisir penyebaran virus HIV Aids yang tentunya berdampak pada penurunan penderitanya.

“Mereka melakukan sosialisasi ke berbagai instansi bekerja sama dengan sejumlah stake holder terkait,” imbuhnya.

Oleh sebab itu kata Yusuf, semenjak KPA terbentuk ini dinilai bisa mendeteksi para warga yang terjangkit virus HIV sebelum menjadi Aids.

Yusuf mengaku, para penderita HIV di Banyuwangi sudah bisa terdektesi sebelum menginjak ke tingkat yang lebih membahayakan yakni Aids.

“Ini lah yang menyebabkan banyak daerah belajar di Banyuwangi karena dianggap berhasil mendeteksi para penderita HIV Aids sejak dini,” pungka Wabup Yusuf.

Setelah gedung KPA secara resmi di buka oleh Wabup Yusuf di dampingi sejumlah pejabat, di lanjutkan dengan selamatan makan nasi tumpeng bersama sama.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS